PATROLI POLWAN SAT SHABARA POLRES BLORA WUJUD KEHADIRAN NYATA POLISI DITENGAH MASYARAKAT

Polwan Sedang Berpatroli Di Trafic Light Grojogan
Blora,- Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya kejahatan Di wilayah hukum Polres Blora, anggota Polisi Wanita (Polwan) Sat Sabhara Polres Blora melakukan kegiatan patroli bersepeda  yang dipimpin oleh perwira pengendali Iptu Lilik S. (16/12/2016).
Kegiatan patroli yang merupakan salah satu usaha preventif kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan dan upaya pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat ini terus di laksanakan rutin oleh Sat Sabhara Polres Blora.
Kasat Sabhara Polres Blora Iptu Heri Dwi SH,MH menerangkan tujuan dilaksanakannya patroli bersepeda selain dapat menjangkau jalan-jalan kecil atau gang jalan, sepeda juga lebih bermasyarakat sehingga masyarakat yang melihat kehadiran Polisi berseragam bersepeda bisa lebih dekat  di tengah-tengah masyarakat sebagai pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas,
“Setiap hari rute yang dilalui berganti-ganti, mulai dari pemukiman warga, jalan utama Kota Blora dan juga daerah perkantoran, kita juga menampung keluhan warga terkait gangguan Kamtibmas yang terjadi. Serta memberikan himbuan kamtibmas dan melaksanakan pengaturan lalu Lintas di jalan yang rawan kemacetan dan kecelakaan,” Ujar Iptu Heri Dwi SH,MH.
Kegiatan patroli bersepeda merupakan salah satu aplikasi dari program “Promoter” Kapolri yang ketujuh yaitu penguatan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat)
Polwan Sedang Berjaga Sholat Jumat Di Masjid
Patroli Polwan Saat Ibadah Sholat Jumat
Polisi Wanita (Polwan) Sat Shabara Polres Blora, Jawa Tengah rutin melaksanakan pengamanan dan pengaturan di beberapa tempat ibadah / masjid di dalam kota Blora, Jumat (16/12/2016).
Tujuan dari kegiatan tersebut adalah bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yaitu untuk memerikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta memberikan kesempatan kepada anggota Polki (Polisi Laki-laki) untuk melaksanakan ibadah sholat jumat di masjid.
Selain melakukan pengamanan, polwan tersebut juga melaksanakan patroli / pengawasan disekitar masjid serta melakukan pengaturan lalu lintas di depan masjid dan menyeberangkan warga yang akan melaksanakan ibadah sholat Jumat.
Kapolres Blora AKBP Surisman, S.IK. M.H membenarkan Kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian polisi dengan melakukan pengamanan dan pengaturan oleh personil polwan Polres Blora saat shalat jumat serta sudah diprogramkan setiap hari jumat sesuai program kerja trobosan kreatif bapak Kapolda Jateng untuk mengantisipasi tindak kejahatan.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »