130 PESERTA IKUTI KEJUARAAN MUSTIKA CUP XVI

Kejuaraan Bulu Tangkis Kejurkab Mustika Cup XVI Di GOR Kol Sunandar Blora
Blora,- Pertandingan bulu tangkis Kejurkab Mustika Cup XVI diselenggarakan mulai Jumat (16/12) hingga Minggu (18/12). Di GOR Kolonel Sunandar kompleks Taman Sarbini Blora. Hari pertama akan dipertandingkan untuk semua kelompok umur khususnya yang peserta paling banyak. Yaitu untuk usia dini dan anak-anak baik putra dan putri.
Sekitar 130 peserta ikut ambil bagian dalam event resmi tahunan yang juga di sponsori oleh Djarum Bhakti Olahraga ini.
”Yang ikut cukup banyak ada sekitar 130 atlet untuk semua kelompok umur, yang pasti akan sangat menarik,” ujar Ketua Panitia Setyo Subayo.
Untuk kali ini wajah wajah lama masih mendominasi di semua kelompok umur. Biasanya yang baru ada di kelompik pra usia Sedangkan untuk usia dini dan anak-anak atau pemula dan remaja ada yang naik kelas atau ikut di keduanya.
Setyo Subagyono menambahkan kejuaraan kali ini akan banyak diikuti dari peserta kelompok usia dini. Dengan banyaknya atlet yang ikut dia berharap jalannya pertandingan akan semakin sengit dan kualitas serta kemampuan setiap pemain dapat meningkat.
Sedangkan untuk kelompok umur, juga tidak kalah karena persaingan antar pemain akan sengit, karena mereka sudah saling bertemu dan bermain bersama. Dengan demikian dia memastikan wajahwajah lama akan ikut dan berada di kelasnya masing-masing.
”Meskipun mereka saling bertemu dan juga sudah sering tanding, tentu dalam event resmi akan beda dan bisa dipastikan akan sengit,” katanya.
Beberapa pemain yang menjadi langganan juara seperti Daffa dan Akbar dari usia dini putra, Johan Riski dan Fajar untuk pra usia dini. Sementara di bagian putri kelompok pra usia dini Aisyah dan Zahra dipastikan kembali akan saling ketemu.
Pelatih bulu Tangkis asal Japah Edison mengatakan kalau kekuatan saat ini cukup merata, sebab teknik dan skil sudah cukup bagus. Bahkan dibagian pra dan usia dini bakat-bakat baru muncul.
”Dari semua kelompok umur yang bertanding, cukup bagus teknik permainannya dan memang perlu banyak turnamen lagi agar semakin baik,” ujarnya.
Pegi Darmawan pelatih PB Setia Kawan Kecamatan Kunduran mengakui kalau adanya ajang kejuaraan ini cukup bagus, sebab bisa meningkatkan skil dan prestasi para pemain yang sudah berlatih di tiap PB yang ada.
Dengan adanya event rutin maka semangat anak-anak berlatih di PB yang ada akan semakin bagus dan juga menambah semangat.
”Event ini cukup bagus bagi pembinaan pemain bulu tangkis yang ada di Blora,” ujarnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »