SELURUH JAJARAN KEPOLISIAN RESOR BLORA AMANKAN PERAYAAN NATAL DI GEREJA

Kapolres Blora Menunggui Misa Natal 2016
Blora,-  Kemarin perayaan Natal 2016 yang dilaksanakan umat kristiani di seluruh Kabupaten Blora berlangsung khidmat dan kondusif, Minggu (25/12/2016). Sebelum itu, puluhan Gereja yang berada di Kabupaten Blora telah disterilkan oleh Petugas Kepolisian Resor (Polres) Blora.
Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH menegaskan, bahwa perayaan natal 2016 yang berlangsung di puluhan tempat ibadah Gereja di  Kabupaten Blora berlangsung kondusif. Seluruh personel, utamanya Polsek dikerahkan untuk melakukan pengamanan. Tak hanya kepolisian, kata dia, sejumlah TNI dan satpol PP juga turut membantu mengamankan perayaan Natal di beberapa gereja di Blora. “Kegiatan malam Misa Natal sampai pagi hari ini berlangsung cukup kondusif. Kami berterima kasih seluruh elemen masyarakat baik dari TNI maupun Pemerintah Kabupaten Blora ikut mengamankan jalannya ibadah Misa Natal tahun ini,” terang AKBP Surisman (26/12/2016).
Kekuatan petugas pengamanan, Polres melibatkan sekitar 121 personil yang terseprin dalam Ops Lilin Candi 2016 bukan hanya yang terseprin akan tetapi Polres Blora juga mengerahkan 2/3 kekuatannya untuk mengamankan perayaan natal 2016  dan tahun baru 2017.

Pengamanan di semua titik, namun untuk gereja dengan lebih 500 jamaah ada peningkatan. Kalau hari biasa hanya lima personil ditingkatkan menjadi tujuh anggota Polisi Polres Blora per titik dengan jam jaga juga ditambah. “Untuk pelaksanaan pengamanan Polres Blora juga bersinergi dengan TNI, Pemkab, Dinas Kesehatan, serta ormas seperti, Senkom, Pramuka, PMI yang bergabung di pos-pos pengamanan yang terletak pada empat lokasi atau di tempat ibadah yang sudah ditentukan,” jelasnya (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »