BABINSA KORAMIL KUNDURAN LATIH PBB ANGGOTA LINMAS JAGONG

Anggota Linmas Desa Jagong Ikuti Pelatihan PBB
Blora,- Untuk Meningkatkan ketrampilannya  18 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Jagong Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, antusias mengikuti pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Balai Desa setempat, (14/12/2016)
Pada kegiatan tersebut selaku intruktur pelatih, Babinsa Koramil 13/Kunduran Serda Kasno beserta dua Babinsa lainnya, materi yang diberikan selain PBB  diberikan wawasan kebangsaan dan bela negara. Jelas Danramil 13/Kunduran Kapten Inf Nyoman Sulamat.
Dikesempatan itu Danramil 13/Kunduran, Kapten Inf Nyoman Sulamat mengatakan, melakukan pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial yaitu OMSP (Operasi Militer Selain Perang).
Adapun dikegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya. Ungkapnya. “Ditekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara. “Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI, “tegas Danramil.
Kepala Desa Jagong Taryadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 13/Kunduran, Kapten Inf Nyoman Sulamat atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas kami. "Dengan adanya pelatihan rutin satu bulan sekali diberikan pada Linmas akan lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya," ungkap Kades Jagong. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »