BUDAYA KERJA “SAMIN” MEWUJUDKAN PEMERINTAHAN YANG BAIK DAN BERSIH

Sosialisasi nilai-nilai budaya kerja Samin
Di Ruang Sedta Blora
Blora,– Dihari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-45, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kab. Blora mengikuti sosialisasi nilai-nilai budaya kerja “Samin” dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Blora. Acara tersebut diselenggarakan di ruang pertemuan Setda Blora (29/11/2016).
Tema yang diangkat Keterpaduan antara budaya kerja SAMIN dengan Revolusi Mental membentuk Aparatur Sipil Negara yang berintegritas dan profesional. Pengembangan budaya kerja aparatur tersebut, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik dalam rangka reformasi birokrasi di Kab. Blora. Acara dipandu oleh Navrizal AP, Tim ESQ Way 165 Ari Ginanjar & Friends.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Blora Arief Rohman, mengatakan, sejalan dalam rangka peningkatan kinerja aparatur, yang paling penting adalah bagaimana kita mewujudkan agenda reformasi birokrasi menuju good government dan clean government.
Oleh sebab itu, menurutnya untuk mendukung upaya tersebut perlu dilakukan perubahan secara signifikan terhadap pola pikir dan budaya kerja aparatur yang merupakan salah satu dari 8 area perubahan dalam reformasi birokrasi.
Lebihlanjut dijelaskannya, sesuai Peraturan Bupati Blora Nomor 39 Tahun 2013 tentang Pedoman Pengembangan Budaya Kerja Aparatur Pemerintah dilingkungan Pemerintah Kab. Blora, dirumuskan nilai-nilai budaya kerja di lingkungan pemerintah Kab. Blora, yaitu Sederhana, Amanah, Mandiri, Ikhlas, dan normatif atau disingkat SAMIN.

Perilaku yang mendukung penerapan nilai budaya kerja SAMIN, diharapkan dapat mengubah pola pikir (mindset) dan budaya kerja (Culture Set) pegawai dalam bekerja dan pelayanan publik guna mendukung agenda reformasi birokrasi. “Saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini nanti minimal timbul komitmen para pimpinan untuk melaksanakan tugas sebagai aparatur yang siap mengawal reformasi birokrasi sekaligus berperan aktif sebagai agenda perubahan,” harapnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »