CEGAH GELOMBANG MASSA UNRAS 212 KE JAKARTA POLRES BLORA BERLAKUKAN SIAGA 1


Pemeriksaan Kendaraan Pribadi
Di Perbatasan Blora Barat
Blora,- Kapolres Blora AKBP. Surisman SIK, MH menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Blora agar tidak turut melakukan aksi unjuk rasa (unras) Super Damai di lokasi Monas Jakarta pada Jumat 2 Desember 2016 mendatang, jajaran Kepolisian Resor Blora melakukan penyekatan gelombang massa terkait rencana aksi demo 2 Desember nanti atau disebut dengan istilah “212”. Polres Blora sebagai salah satu Kepolisian penyangga Ibu Kota jawa tengah akan melakukan penyekatan / pencegahan di berbagai jalur pintu keluar. diantaranya di wilayah Kecamatan Jati di Desa Singget berbatasan dengan Kabupaten Grobogan, wilayah Kecamatan Kunduran di Desa Gagakan berbatasan dengan Kabupaten Grobogan dan di wilayah Kecamatan Blora di desa Polaman berbatasan dengan Kabupaten Rembang. “saat ini kita sedang berusaha mencegah masyarakat Blora untuk pergi berunjuk rasa ke Jakarta.” terang Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH.
Untuk mengantisipasi hal itu, jajaran Polres Blora telah melakukan dialog bersama sejumlah elemen, juga para tokoh agama dan masyarakat. Polisi juga telah memberikan sejumlah himbauan kepada masyarakat terkait rencana aksi demo tersebut. “Kita melakukan kerjasama dan sinergitas antara Furkopimda dan Furkopimca se-Kabupaten Blora, dalam memeberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelarangan Unras ke Jakarta tanggal 2 Desember 2016,” jelas Kapolres Blora.

Disamping itu sebagai upaya preemtif dan preventif, Polres Blora menggandeng ormas dan tokoh agama untuk melakukan kegiatan keagamaan seperti tausiah dan doa bersama di masjid-masjid. Polisi juga mengintensifkan komunikasi dengan warga secara door to door. “Kami juga melakukan kegiatan masuk kampus dan sekolah serta apel bersama kewilayahan agar segenap masyarakat tidak turun ke Jakarta untuk melakukan unjuk rasa yang dapat berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas,” tegas Kapolres Blora AKBP.Surisman SIK,MH. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »