BLUE LIGHT PATROL POLRES BLORA TANDA POLISI ADA DI MANA-MANA

Blue Light Patrol Polres Blora
Pukul 21.00 WIB - 06.00 WIB Di Titik Rawan Kriminal
Blora,- Kepolisian Resort (Polres) Blora mengintensifkan terus kegiatan patroli “blue light patrol” atau menyalakan lampu biru kendaraan kepolisian saat melaksanakan tugas patroli, yang berada di sejumlah titik-titik di Kabupaten Blora sebagai salah satu upaya mengantisipasi kejahatan jalanan. “Mobil patroli polisi dari Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, dan Polsek akan dinyalakan agar pelaku berpikir dua kali untuk melakukan aksinya,” ujar Kasubag Humas Polres Blora AKP. Sularno SH. (05/12/2016).
Patroli “Blue Light Patrol” sendiri sebelumnya telah diterapkan di Kabupaten Blora akan tetapi belum terkenal seperti sekarang ini. Setiap malam, titik-titik di Blora (terutama daerah rawan) tidak pernah berhenti lampu biru menyala yang dimulai dari pukul 21.00 WIB dan sampai pagi pukul 06.00 WIB secara berkala. “Blue Light Patrol” ini sendiri memiliki arti, bahwa polisi akan terus melakukan patroli dengan membirukan kota Blora pada saat masyarakat sedang beristirahat di malam hari.

Birunya kota Blora dari lampu mobil patroli jajaran Polres Blora menjadi formula ampuh untuk mencegah pelaku kejahatan, beraksi pada jam-jam rawan khususnya pada malam hari. Selain mengintensifkan patroli “blue light patrol”, pihaknya juga menempatkan anggota di tempat rawan kriminalitas sekaligus menggiatkan kring serse. “Ini juga atas perintah Kapolda Jateng dan Kapolres Blora agar patroli ditingkatkan di beberapa titik rawan,” jelas Kasubbag Humas Polres Blora AKP. Sularno SH. Pengintensifan patroli tersebut tidak lepas dari pencegahan aksi kejahatan di jalanan maupun kejahatan di objek vital dan kejahatan di pemukiman penduduk di wilayah hukum Kabupaten Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »