POLISI AMANKAN KEGIATAN ZIARAH DAN TABUR BUNGA PERINGATAN HUT KABUPATEN BLORA KE-267

Aparat Keamanan Dalam Ziarah
Blora,- Pemerintah Daerah Kabupaten Blora melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di pusara para sesepuh cikal bakal pendiri Kabupaten Blora yang berada di berbagai wilayah Kabupaten Blora, diantaranya di kecamatan Blora Kota dan Kecamatan Jiken. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora yang ke-267. (08/12/2016)
Kegiatan  ziarah dan tabur bunga dimulai pukul 09.00 WIB. Dalam ziarah ini tampak juga hadir Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Wakilbupati Blora Arief Rohman dan sejumlah petinggi pemerintah daerah serta para tokoh Agama,  tokoh Masyarakat dan tokoh Adat. Dengan menggunakan pakaian adat  khas Jawa Tengah  yakni beskap memakai blangkon, seraya para peziarah tersebut seperti merasakan napak tilas perjalanan Kabupaten Blora tempo dulu.
Para personil kepolisian yang di tugaskan dari Sektor Blora Kota dan Sektor Jiken gabungan dengan personil Koramil dan Satpol PP dari masing-masing wilayah terlihat sudah siap dan standbay di tempat mengamankan acara ziarah makam peringatan HUT Kabupaten Blora ke-267.
makam yang akan dilaksanakan tabur bunga dan ziarah yakni : Makam di Desa Ngadipurwo disana terdapat 8 makam Bupati Blora terdahulu. Makam di Sunan Pojok Blora yakni SUROBAHU ABDUL ROHIM. Makam di Desa Ngampel yakni K.H. ABDUL KOHAR  atau RADEN TRENGGONO. Dan makam di Desa Njanjang Kecamatan Jiken yakni tempat Pangeran Jati Kusumo dan Pangeran Jati Swara.
Kapolsek Blora Kota AKP. Sudarno SH mengatakan, ziarah ini sudah menjadi kewajiban dan tradisi di Kabupaten Blora sebelum puncak peringatan HUT Kabupaten. Selain itu, ziarah dan tabur bunga ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan jajaran Pemerintah Kabupaten Blora kepada para sesepuh dan  pendahulu yang telah berjasa untuk Kabupaten Blora.

“Maka dari itu untuk memberikan rasa aman, supaya acara ziarah makam peringatan HUT Blora ke-267 kali ini berjalan dengan lancar dan khitmat, sudah selayaknya pihak Kepolisian bersama TNI dan Sat Pol PP turut menjaga dan mengamankan kegiatan tersebut supaya situasi dapat berjalan kondusif,” tegas AKP. Sudarno SH. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »