PENYELENGGARAAN FESTIVAL BUDAYA DAN KULINER RANDUBLATUNG MERIAH TERJAMIN AMAN

Pembukaan Festival Kirab Budaya dan Kuliner
Oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman
Blora,- Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Randublatung Resor Blora AKP Selamet Riyanto SH bersama jajaran Forkopimcam Randublatung hadiri kegiatan festival kirab budaya dan kuliner  Randublatung dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Blora ke-267. di Lapangan Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Acara tersebut berlangsung selama dua hari 03 Desember sampai dengan 04 Desember 2016.
Kegiatan ini sebagai bentuk memperkenalkan heterogenitas budaya yang ada di Kota Blora, dan budaya yang ada di Kecamatan Randublatung khususnya, Pemerintah Kecamatan Randublatung bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat baik tokoh agama, seniman, masyarakat dan pemuda yang menggagas terselenggaranya acara ini.
Selain menyajikan kuliner khas Kota Blora, dalam kegiatan tersebut juga akan digelar berbagai kegiatan mulai dari penampilan tari tradisional Jawa Tengah dan Seni Barong khas Blora yang menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Kabupaten Blora sejak dulu.
Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil bupati Blora Arief Rohman didampingi Kapolsek Randublatung AKP. Selamet Riyanto beserta jajaran Forkopimcam Randublatung Kabupaten Blora.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan apresiasi kepada jajaran Forkopimcam Randublatung atas terselenggaranya acara festival budaya dan kuliner ini. Menurut Arief Rohman kegiatan tersebut merupakan wujud pelestarian budaya daerah sehingga patut didukung. Seiring perkembangan zaman kata Arif Rohman budaya yang menjadi ciri khas daerah kian terkikis atau mengalami degradasi sehingga dituntut upaya-upaya lewat program pemerintah untuk kembali menumbuhkembangkan budaya daerah yang kian luntur di masyarakat.
Festival Budaya Dan Kuliner Randublatung
Dia juga mengimbau kepada jajaran Forkopimda di Kabupaten Blora untuk menggali potensi-potensi budaya daerah yang belum terekspos misal ceritera-ceritera masyarakat lokal dijaman dahulu untuk menjadi potensi wisata budaya.
kegiatan festival budaya tersebut diharapkan kedepan bisa dikemas menjadi suatu agenda pariwisata yang dapat mendatangkan pendapatan bagi daerah.
Selain festival budaya, selama pelaksanaan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Blora ini, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai sajian kuliner khas Blora seperti sate ayam, es dawet jati yang melegenda, gethuk lidri, jajanan pasar khas Blora serta beragam menu kuliner tradisional yang menarik untuk dicoba.

Pelaksanaan kegiatan yang terselenggara dengan tertib dan aman merupakan peran serta aparat keamanan di Kecamatan Randublatung, Kapolsek Randublatung AKP. Slamet Riyanto saat ditemui disela-sela acara mengatakan “Kepolisian Sektor Randublatung Resor Blora gabungan dengan Koramil TNI  telah menyiapkan 50 personil untuk mengamankan dan mengawal tamu undangan yang hadir dalam kegiatan festival pameran kebudayaan dan kuliner Randublatung,  “Kita siapkan personil keamanan agar tetap menjaga situasi tetap kondusif arus lalu lintas aman dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar sampai selesai,” tegas Kapolsek Randublatung AKP. Slamet Riyanto. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »