APEL NUSANTARA BERSATU DILAPANGAN PANCASILA KOTA SEMARANG DIGUYUR HUJAN

Dandim Blora Di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang
Blora/Semarang,- Ribuan orang mulai dari personel TNI, Polri, elemen masyarakat dan pelajar, (30/11/2016) hadir memadati Lapangan Pancasila Simpanglima Kota Semarang dalam acara Nusantara Bersatu” Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika.
Pada kegiatan apel nusantara bersatu ini harapannya semua sama rata tidak ada sekat antara warga masyarakat, TNI, Polri semua harus bersatu untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati. 
Meski diguyur hujan, para peserta masih bertahan ditengah lapangan dan terlihat tetap semangat mengikuti serangkaian acara yang berlangsung yakni,  penampilan Grub Band dari Ajendam IV/Diponegoro, selanjutnya penampilan drum band Akademi Maritim Nasional Indonesia (AMNI), dalam atraksinya grub drum band ini cukup memuaskan peserta apel.
Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko mengatakan kegiatan ini yang menyelenggarakan dari berbagai komponen masyarakat, Kodam IV/Diponegoro hanya memfasilitasi dan ikut meramaikan, salah satunya dengan pameran alutsista di ruas jalan dekat Lapangan Pancasila Simpang Lima. Yang hadir dikegiatan ini sekitar 10 ribu orang. Kata Kapendam IV/Diponegoro
Dijelaskan, nanti acara ini juga akan diisi orasi kebangsaan oleh beberapa tokoh, di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, tokoh akademisi, tokoh organisasi masyarakat, dan tokoh agama.
Dikegiatan ini elemen masyarakat yang hadir dari TNI, Polri, ormas, tokoh agama, tokoh adat,  FKPPI, pelajar dan masih banyak yang hadir. Mereka saling membaur seperti yang dilakukan personel Kodim Blora memamfaatkan foto bersama.

Dikesempatan tersebut sebanyak 265 orang terdiri, 20 orang anggota FKPPI, 175 orang warga masyarakat, 25 orang pramuka, 10 orang PNS, 10 orang tokoh adat, dan 25 orang personel Kodim Blora yang dipimpin langsung oleh Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos didampingi Pasiter Kapten Inf Surana turut hadir di kegiatan tersebut. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »