SERTIJAB PIMPINAN DPUPR DAN DINRUMKIMHUB BLORA

Penandatanganan Berita Acara Sertijab oleh Bupati Blora Djoko Nugroho Bersama
Para Pejabat Lama Dan Pejabat Baru Di DPUPR Blora
Blora,- Bupati Blora H. Djoko Nugroho menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Dan Perhubungan (Dinrumkimhub). Acara yang digelar di aula gedung baru DPUPR Blora tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Blora Ir. Bondan Sukarno MM serta para pejabat eselon II dan III Dinas PUPR. (04/01/2017).
Beberapa hal disampaikan oleh Bupati Blora H. Joko Nugroho usai penandatanganan serah terima diantaranya pengutamaan pembangunan infrastruktur yang langsung bisa dirasakan perubahannya, dan pengutamaan target proyek-proyek besar jelang perayaan hari raya Idul fitri 1438 H. Termasuk pembangunan kios sekitar jembatan jenar diharapkan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri, "Diharapkan pimpinan baru bisa mengutamakan pekerjaan besar, jangan sampai jelang acara besar seperti idul fitri dan tahun baru masih dikerjakan, apalagi jalan yang dibangun 3-4 tahun lalu mulai rusak," himbaunya.
Lanjut, Kokok sapaan akrab Bupati Blora H. Joko Nugroho juga bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora akan memperindah wilayah Cepu dengan pembangunan sarana prasarana yang akan dibangun tahun 2017 ini, seperti pembangunan trotoar disepanjang jalur keluar masuk kecamatan Cepu dan penerangan lampu-lampu penerangan jalan. "Cepu tahun ini kita bangun trotoar termasuk penambahan lampu jalan, biar terlihat terang dan rapi," jelasnya.
Tugas Awal Dinrumkimhub
Tugas awal Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) yakni pemasangan lampu penerangan jalan dibeberapa wilayah, pengaturan jalur kendaraan seperti pemasangan lampu trafic light dibeberapa titik perempatan jalan rawan kemacetan serta penataan jalur kendaraan muatan berat juga menjadi topik pembahasan Bupati Blora. "Mulai dari jembatan kaliwangan sampai perempatan Kamolan segera dipasang lampu penerangan jalan. Perempatan Kedungjenar dipasang trafic light, untuk mengatur kendaraan besar yang melalui jembatan baru Kedungjenar," imbuhnya.
Khusus penataan taman-taman kota, Djoko Nugroho menyarankan Dinrumkimhub juga merekrut tenaga honorer untuk perawatan dengan harapan agar lebih maksimal.
Sementara itu, Sekda Blora Ir. Bondan Sukarno MM berpesan agar DPUPR dan Dinrumkimhub untuk segera menindaklanjuti program-program yang telah disampaikan oleh Bupati Blora. “Untuk percepatan, acara sertijab sengaja bertempat digedung baru DPUPR, dikarenakan langsung digunakan untuk rutinitas kantor sehari-hari siap digunakan,” pungkas Sekda Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »