REMAJA BLORA HARUS HINDARI, MIRAS, SEKS BEBAS DAN NARKOBA

Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi Memberikan Pengarahan Kepada Siswa SMA
Blora,- Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah generasi muda penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan Negara, akhir-akhir ini kehidupan pemuda kita saat ini terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor. Narkoba menjadi salah satu penyebabnya, untuk itu pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba, dengan mengacu pada peristiwa-peristiwa akhir-akhir ini sering terjadi penyalahgunaan narkoba dan untuk mencegah semakin meluasnya peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Blora.
Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K.,M.H memerintahkan Sat Binmas untuk melakukan kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi tentang kenakalan remaja dan Bahaya Narkoba di kalangan remaja khususnya bagi para pelajar di tingkat SMA. Kamis kemarin dimulai sekira pukul 08.00 WIB sampai jam 09.00 WIB, bertempat di lapangan halaman SMA Bhakti Husada Kabupaten Blora, Kasat Binmas Polres Blora AKP. Sumaidi bersama anggotanya dan dengan disaksikan para dewan guru telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya Narkoba di kalangan remaja khususnya bagi para pelajar di tingkat SMA dengan jumlah peserta sebanyak 200 siswa. (26/01/2017)
Adapun tujuan diadakan kegiatan sosialisasi ini adalah menumbuhkan kedisiplinan dan patuh hukum dikalangan para siswa, dipandang perlu melakukan langkah-langkah preemtif Kepolisian guna membentuk generasi penerus bangsa yang patuh dan disiplin sejak dini dikalangan para pelajar khususnya siswa-siswi SMA.
Acara dibuka oleh Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi dan selanjutnya Kasat Binmas memberikan arahan yang intinya agar para siswa-siswi Meningkatkan disiplin bagi para pelajar, hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras dan narkoba, hindari pergaulan bebas dan Kenakalan remaja, patuhi semua peraturan yang berlaku di Sekolah maupun peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia.
Dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini, Sat Binmas Polres Blora berharap kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dapat mengerti akan dampak bahaya dari Narkoba serta buruknya kenakalan remaja dan diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. 
Sementara itu Kasat Binmas AKP Sumaidi mengatakan dirinya bersama anggotanya berkomitmen untuk terus menerus memberikan penyuluhan tersebut guna meminimalisir bahkan meniadakan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja di setiap sekolah se-Kabupaten Blora khususnya di wilayah hukum Polres Blora, apalagi pemerintah pusat sudah memberi warning tentang darurat narkoba di Indonesia. “Sekolah bukan hanya memberikan pendidikan formal saja, akan tetapi lebih dalam lagi memberi pendidikan mental bagi siswanya. Penyalahgunaan narkoba sudah dalam taraf memprihatinkan, dimana sebagian besar korbannya adalah remaja dan anak sekolah, Jadi jangan sampai kita terjerat pergaulan yang negatif, yang selanjutnya mengarah pada kenakalan remaja, seperti bergabung dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat”, pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »