JAGA STAMINA DAN KEKOMPAKAN POLISI LARI KELILING KOTA

Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andi Wahyono Mengajak Anak Buah Lari 5 Kilometer Menyusuri Kota Blora
Blora,- Tak hanya memberi perintah tapi sekaligus memberi contoh itulah Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andi Wahyono. Untuk menjaga stamina anggotanya sekaligus kekuatan garda terdepan, setelah melaksanakan apel pagi tadi mengajak Kaur Bin Ops (KBO) Sat Sabhara Polres Blora Iptu Lilik Eko bersama anggotannya lari tidak tanggung-tanggung dari Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Blora sampai alun-alun Kota Blora. kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga stamina anggota Sat Sabhara agar tetap dalam keadaan prima apabila sewaktu-waktu dibutuhkan karena merupakan pasukan pemukul utama Polres Blora. (20/01/17).
Sebab fungsi Sat Sabhara mempunyai banyak peran dan fungsi diantaranya yakni penyiapan kekuatan personel dan peralatan untuk kepentingan tugas turjawali, pengamanan unjuk rasa dan objek vital, pengendalian massa, negosiator, serta pencarian dan penyelamatan atau Search And Rescue (SAR) apabila terjadi bencna alam. Pembinaan teknis pemeliharaan ketertiban umum berupa penegakan hukum Tipiring dan TPTKP dan pengamanan markas dengan melaksanakan pengaturan dan penjagaan.
Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andi Wahyono mengatakan olah raga ini merupakan bagian kegiatan rutin bagi personil Sat Sabara yang bertujuan untuk menjaga fisik dan stamina anggota yang merupakan modal utama dalam pelaksanaan tugas setiap hari, selain itu diharapkan pula dengan adanya kegiatan ini dapat membuat para anggota lebih kompak.
Ditambahkanya, dengan lari setiap usai apel pagi diharapkan anggota Sabhara selalu terjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya yang merupakan modal utama dalam pelaksanaan tugas setiap harinya, dengan kesehatan yang prima berarti siap menjalankan tugas dengan baik, benar dan jujur. Olah raga tersebut bukan merupakan hukuman maupun penindakan, melainkan upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh anggota Sat Sabhara.
Kegiatan diawali dengan pemanasan di halaman Mapolres Blora dilanjutkan lari dari Mapolres Blora sejauh 5 kilometer. “Kegiatan ini rutin kita lakukan agar dalam melaksanakan tugas tetap prima, apalagi tugas Sat Sabhara memiliki peran penting dalam sistem keamanan,” Kata AKP Herry Dwi SH,MH. Kasat Sabhara Polres Blora.
Pada kesempatan itu juga menurut KBO Shabara Polres Blora, Iptu Lilik Eko dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud refhesing sekaligus berolahraga. “Kegiatan ini bertujuan supaya teman-teman tidak jenuh dan tetap fit dalam kondisi apapun, Apalagi saat ini musim hujan,” katanya, sambil tersenyum. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »