PERALATAN VIDEO CONFERENCE KABUPATEN BLORA SIAP SETIAP SAAT

Kepala Bidang Seksi (Kasi) Aplikasi Informatika Siti Nurlaely Diskominfo Kabupaten Blora
Blora,- Setelah peralatan video conference (vidcon) terpasang di 14 Kecamatan se-Kabupaten Blora, saat ini Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Kabupaten Blora mempercayakan perawatan dan pemeliharaan peralatan vidcon kepada 14 kecamatan tersebut. Piranti yang terdiri mikrofon, mixer audio, speaker dan webcam itu dipastikan siap digunakan jika sewaktu-waktu ada acara komunikasi jarak jauh secara video atau yang diberi istilah teleconference.
Kepala Diskominfo Kabupaten Blora Sugiyono didampingi Kepala Seksi (Kasi) Aplikasi Informatika Siti Nurlaely mengemukakan bahwa pada pekan ini pihaknya intensif melakukan monitoring di wilayah kecamatan terutama di Kecamatan yang sudah terpasang alat vidcon. “Peralatannya sudah ada, operatornya juga sudah ada. Jadi perlu dioptimalkan perawatan alat termasuk monitoring jaringan di masing-masing kecamatan,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Blora, Sugiyono (18/01/2017).
Lebih lanjut dikatakan Sugiyono, sebagaimana arahan Bupati Blora Djoko Nugroho, penggunaan vidcon digunakan untuk kepentingan rapat dan koordinasi jarak jauh. “Jadi peralatan tersebut diharapkan harus siap semuanya setiap saat,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Bidang Seksi (Kasi) Aplikasi Informatika Siti Nurlaely mengemukakan dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten  Blora, hanya dua kecamatan yang masih belum terjangkau jaringan, yaitu Kecamatan Bogorejo dan Tunjungan. Sehingga, untuk acara teleconference digabung dengan wilayah kecamatan terdekat.  

Tambah Siti Nurlaely, Vidcon yang sudah difasilitasi, diantaranya peresmian proyek Pemkab Blora oleh Bupati Djoko Nugroho di akhir tahun 2016 dan Launching Kartu Tani dengan Pemprov Jawa Tengah baru-baru ini. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »