ANGGOTA POLISI POLSEK JATI BERBAGI DENGAN WARGA KURANG MAMPU

Pemberian Sembako Gratis Di Desa Jegong Dari Anggota Polsek Jati
Blora,- Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Jati Resor Blora terus berbagi dengan masyarakat dengan memberikan sembako gratis kepada warga yang kurang mampu. bertempat di pendopo balai desa Jegong Kecamatan Jati Kabupaten Blora telah dilaksanakan pembagian sembako gratis bagi para warga yang tidak mampu beberapa waktu lalu. Untuk warga desa Jegong yang tidak mampu diberikan bingkisan sembako dari iuran gaji anggota Polsek Jati Resor Blora. acara tersebut disaksikan dan dihadiri Kepala Desa Jegong Priyanto beserta para perangkat desa Jegong. (06/01/2017)
Kanit Sabhara Polsek Jati Aiptu Panca Driyanto yang mewakili Kapolsek Jati AKP Sugito, SH memberikan sambutannya bahwa pembagian sembako ini untuk membantu warga yang kekurangan dan sebagai tali silahturahmi antara Jajaran Polsek Jati dengan warga masyarakat Desa Jegong. Ungkapnya, Kami selain sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat setidaknya kami turut bisa berbagi kepada para warga desa yang kurang mampu. Bingkisan kami ini tidak banyak dan nilainya tidak seberapa tapi niat kami sebagai aparat Kepolisian untuk saling berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu sangatlah besar. Semoga bantuan sembako ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat yang selama ini semakin berat. “Polsek Jati memohon doa dari warga desa Jegong supaya Polsek Jati dalam melaksanakan tugas selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT dan diberi kesehatan dan keselamatan,” ucap Aiptu Panca Driyanto.
Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Jegong Priyanto mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Jati  yang telah berbagi kepada warga Jegong,  dengan adanya pembagian sembako di desanya merupakan implementasi dari Polisi yang Humanis serta dekat dengang rakyat kecil. “Agar kegiatan seperti ini bisa bersambung tidak hanya sekali ini saja, supaya warga masyarakat desa lain juga ikut merasakan dan lebih dekat dengan Polri khususnya Polsek Jati,” harap Kepala desa Jegong.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako oleh masing-masing personil Polsek jati kepada 15 warga Desa Jegong yang kurang mampu berada di desa Jegong Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. terlihat raut wajah mereka yang menerima sembako gratis dari Polisi sangat bahagia dan sumringah karena merasa di perhatikan oleh pihak Kepolisian sampai mereka merasa terharu menerima sembako gratis dari anggota Polsek Jati Resor Blora, kegiatan berjalan aman dan lancar sampai acara usai.
Bagi Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu Desa Terpencil
Pemberian Sembako Gratis Di Desa Bangklean
Dari Anggota Polsek Jati
Sebagai anggota Polisi tidak hanya mengedepankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yaitu, polisi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Tapi upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat juga menjadi bagian penting yang tidak bisa dikesampingkan. Seperti dilakukan Kepala Kepolisian Sektor Jati Resor Blora AKP Sugito SH. Bersama anggotanya, disamping melaksanakan tugas patroli sambang desa serta memberikan bingkisan sembako gratis bagi para warga yang kurang mampu. Desa yang dikunjungi Kapolsek jati yakni Desa Bangklean yang merupakan desa terpencil berbatasan dengan Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur. Sebelum memberikan bingkisan sembako AKP Sugito menyambangi Kantor Desa Bangklean untuk bertemu dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa. Kehadiran Kapolsek Jati disambut dengan hangat oleh Kepala Desa Bangklean Dwi Sunardi, dalam pertemuan dengan jajaran perangkat desa. Kapolsek memberikan pesan-pesan kamtibmas dan meminta tolong untuk mengundang warga yang tidak mampu karena akan diberikan bingkisan sembako gratis. (09/01/2017)
Dalam sambutannya AKP Sugito SH sebelum memberikan sembako mejelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan sedikit meringankan beban hidup kaum yang kurang mampu. Dengan adanya kegiatan ini, Kapolsek berharap semoga dapat bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan sebagai tali silahturahmi antara Polsek Jati dengan warga masyarakat Desa Bangklean serta memohon doa dari warga desa supaya Polsek Jati dalam melaksanakan tugas selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT diberi kesehatan dan keselamatan. Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin dan bergiliran setiap pekan. Kapolsek juga memerintahkan kepada anggota babinkamtibmas untuk mendata warga di wilayahnya yang dirasa layak untuk mendapatkan bantuan tersebut. “Ini bukanlah pamer atau ingin disanjung oleh masyarakat tapi kegiatan ini didasarkan rasa tulus Ikhlas saling membantu antar sesama. Dan hal ini di maksudkan agar masyarakat dekat dengan Polri dan menumbuhkan kepercayaan Polri di mata masyarakat luas,” tegas Kepolisian Sektor Jati Resor Blora AKP Sugito SH.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »