SRIKANDI POLRES BLORA JADI IDOLA DI CFD

Polwan Polres Blora Bersepeda Mengelilingi Kegiatan CFD Di Alun-alun Kota Blora
Blora,- Setiap Minggu pagi, kerap dijumpai polisi wanita (polwan) patroli di sepanjang jalan Pemuda sampai alun-alun Kota Blora terutama pada saat kerumunan warga Blora dan sekitarnya menikmati jalan sehat di kegiatan Car Free Day (CFD). Apa yang dilakukan Polwan Satlantas Blora patroli dengan naik sepeda tersebut, setidak-tidaknya untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama dalam memanfaatkan Jalan Pemuda sampai alun-alun yang bebas dari semua kendaraan bermotor di Minggu pagi. (29/01/17).
Bicycle Patrol yang dilaksanakan Polwan Polres Blora itu, menurut Kasatlantas AKP Febriyani Aer SIK, bertujuan memantau situasi arus lalu lintas dan pengaturan jalur agar kawasan di CFD bebas dari kendaraan bermotor. ”Selain itu, patroli dengan bersepeda juga memiliki tujuan mengantisipasi kejahatan yang timbul di Jalan saat CFD berlangsung, mulai pukul 06.00 hingga 09.00,” terang mantan Kasat Lantas Polres Blora.
Intinya, lanjut dia Kasat Lantas, dengan Blora Car Free Day Bicycle Patrol dapat berfungsi menjalin komunikasi dengan warga dalam pelaksanaan CFD, Polwan bisa membaur bersama dengan berbagai lapisan masyarakat.
Menurut AKP Febriyani Aer SIK, penempatan personel Polwan dalam patroli sepeda dengan berseragam lengkap di CFD lebih bermakna, luwes hingga mendapat simpati dari warga. Tak jarang, ketika menyusuri CFD banyak apresiasi dari masyarakat atau pengunjung CFD dengan meminta foto selfie bersama Polwan yang sedang bertugas.
Namun, di balik penampilan yang humanis dan menarik, para anggota polwan yang tergabung dalam tim Srikandi tersebut, mempunyai fungsi yang tidak bisa dipandang enteng, yakni mem-back up personel yang telah diplot untuk menjaga keamanan dan ketertiban CFD. Dengan begitu, jika ditemukan tindakan kejahatan maupun gangguan keamanan dan ketertiban, polwan-polwan tersebut bisa langsung memberikan informasi. ”Fungsi lain, yakni mem-back up keamanan dan ketertiban, di mana pada saat-saat tertentu juga dapat melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu-lintas, seperti sepeda motor yang nekat melintas di CFD,” tegas AKP Febriyani Aer SIK. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »