NONGKRONG DI WARUNG KOPI HARAP PERHATIKAN KAMTIBMAS

Kanit Provos Memberikan Binluh Kepada Pemuda-Pemuda Cabak Yang Nongkrong Di Warung Kopi Bu Warso
Blora,- Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora merupakan peran utama Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Jiken sebagai bentuk pemelihara Harkamtibmas di wilayah hukumnya. Kemarin patroli yang dipimpin Kanit Provos Ipda Sukarjiyo bersama 3 personil Polsek Jiken bergerak menuju Jalan raya Jiken-Cabak untuk memantau arus lalu lintas yang merupakan jalan rawan kecelakaan dan rawan kejahatan karena disitu wilayahnya sebagian besar hutan. (20/01/17). Saat melaksanakan patroli diwilayah tersebut anggota Polsek Jiken yang di pimpin Ipda Sukarjiyo berhenti sebentar menyambangi warung kopi milik Bu Warso yang ada dipinggir jalan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada para pemuda yang sedang nongkrong (duduk=red) minum kopi di warung Bu Warso.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada para pemuda yang sering nongkrong sehingga tidak mengarah kepada hal yang negatif. Hal ini akan sering dilaksanakan untuk menghindari terjadinya mabuk-mabukan atau bahkan terjadinya tindak kejahatan. Dalam kegiatan patroli sambang ini, Polisi tak segan terus memberikan himbauan khususnya kepada para pemuda yang sedang nongkrong. Pihaknya memberikan pesan kamtibmas agar para pemuda juga ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah di tempat tinggal masing-masing. “Maka dari itu kami butuh keikutsertaan dari pemuda agar senantiasa memelihara keamanan sehingga Kecamatan Jiken Kabupaten Blora ini tetap aman dan kondusif,” tegas Kanit Provos.
Kanit Provos Polsek Jiken Ipda Sukarjiyo menambahkan pesan kepada para pemuda yang nongkrong bahwa adanya pepatah jawa bilang guyub agawe sentoso (kerukunan sifat gotong royong akan menciptakan hubungan masyarakat yang humanis=red), peran aktif Polsek Jiken Resor Blora itu sendiri tak luput dari fungsi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sebagai wahana monitoring setiap permasalahan yang ada di wilayah hukum Polsek Jiken. Disampaikan Ipda Sukarjiyo, karena tanpa bantuan dari para pemuda dan masyarakat, maka tugas polisi sebagai pemelihara keamanan tidak akan berjalan dengan sukses. “Alhamdulillah upaya preemtif dengan mendekati para pemuda disambut dengan baik, hal ini merupakan langkah awal memupuk kesadaran untuk saling menjaga, membina serta melaksanakan hubungan yang humanis antara Kepolisian dengan pemuda.” ungkapnya.
Salah satu Warga Cabak yang sedang nongkrong di warung, Sardan merasa senang dengan kehadiran patroli Polisi Polsek Jiken Resor Blora yang dipimpin Ipda Sukarjiyo beserta anggota,  Mereka mengucapkan terimakasih atas kedatangannya dan himbauan kamtibmas yang telah diberikan tersebut. “Pemuda di Cabak sini mengapresiasi jajaran polsek jiken, sebab dengan kegiatan itu Jiken-cabak aman dan kondusif,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »