KEMENTERIAN ESDM AKAN BERUSAHA MENYALURKAN LULUSAN STEM

Menteri ESDM Meninjau Pameran Jurusan, Mengamati Maket Kampus STEM Akamigas Cepu Didampingi
Kepala Sekolah Setelah Itu Meninjau Ruang Kuliah Dan Asrama.
Blora,- Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan kunjungan kerja ke PPSDM Dan Sekolah Tinggi Energi Dan Mineral (STEM) Akamigas Cepu, (20/01/2017) bersama Dewan Energi Nasional (DEN) Republik Indonesia, dalam kunjungan tersebut Menteri berdialog dengan Siswa Pusdiklat dan Siswa STEM, secara langsung dan tanya jawab. Acara berlangsung singkat menjelang hari Jumatan.
Menteri ESDM Ignatius Jonan ketika memberikan pengarahan dihadapan mahasiswa dan dosen STEM Akamigas diawali dengan berdialog dengan salah satu siswa STEM bernama Jalal, dalam dialog dengan siswa tersebut Menteri menyimpulkan bahwa sekolah di STEM masih terbilang murah, karena sudah ditanggung makan dan asrama. Jalal yang ditanya Menteri ESDM kalau lulus keinginannya apa, “Saya ingin lulusan STEM Akamigas Cepu langsung bisa bekerja di Perusahaan migas di Indonesia,” pinta Jalal. “Baik, Kementerian ESDM akan berusaha menyalurkan lulusan, dengan standar nilai terendah IP 3 koma nol, asal bisa bekerja dengan baik, kalau gak bisa kerja ya dikeluarkan dari perusahaan,” tegas Ignatius Jonan.
Menteri ESDM Ignatius Jonan Saat Berfoto Selfi Dengan Mahasiswa STEM Akamigas Sebelum Sholat Jumatan
Selanjutnya saat memberikan pengarahan tersebut, Ignatius Jonan mengajak kepada mahasiswa dan dosen agar mengikuti perkembangan dalam industri migas, bukan sekedar mahasiswa saja yang belajar dan magang di perusahaan migas, akan tetapi segenap dosen pengajar juga perlu belajar untuk meningkatkan pengetahuan perihal industri minyak dan gas. “Penemuan tidak hanya ditemukan di Laboratorium kampus, tetapi dari laboratorium praktek di perusahaaan industri migas, Jadi, Dosen harus banyak belajar praktek di luar kampus,” ungkap Ignatius Jonan.
Salah satu tanya jawab dengan siswa STEM, Menteri ESDM meminta jajaran pegawai Eselon 1 dan 2 Kementerian ESDM, Pegawai SKK Migas dan DEN agar menjadi Dosen Tamu di STEM Akamigas Cepu dengan jadwal tertentu. “STEM Akamigas Cepu ini kedepan harus menjadi kampus yang unggul, agar lulusannya bisa terserap di industri migas, baik di Indonesia maupun di Luar Negeri,” tegas Ignatius Jonan.
Usai dari STEM Akamigas Cepu, Menteri dan DEN mengunjungi lapangan Migas Banyu Urip Blok Cepu Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »