BABINSA KODIM BLORA HARUS TURUN KE SAWAH BERSAMA PETANI

Dandim Blora Mencoba Alat Perontok Padi Secara Tradisional Bersama Petani
Blora,- Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos di dampingi Pasiter Kapten Inf Surana serta Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto turun sawah melaksanakan kegiatan panen padi bersama di lahan milik Pelda Wardoyo yang kebetulan sebagai anggota Babinsa Koramil Kedungtuban. (30/01/2017)
Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Susilo, S. Sos, di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa dengan dilakukan kegiatan ini, tentunya ada maksud dan tujuan tertentu yakni, memberikan motivasi serta dukungan moril pada anggota Babinsa dalam pelaksanaan tugas pendampingan pertanian, “Kita sebagai anggota TNI harus ikut turun ke lapangan atau ke sawah bersama para petani,” Ujar Dandim Blora
Ke depan pihaknya akan terus melaksanakan pendampingan petani untuk meningkatkan hasil panen di Kabupaten Blora dan khususnya di lokasi pertanian Koramil Kedungtuban, untuk menopang swasembada pangan dan agar negara kita tidak impor beras seperti yang telah disampaikan Mentan beberapa waktu lalu. “Alhamdulillhan yang punya lahan masih anggota sendiri, jadi sekalian bisa dijadikan lahan perconcohan,” Jelas Dandim Letkol Inf Susilo.
Sementara itu, Pelda Wardoyo pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa pihaknya mengaku sudah bertahun-tahun berkecimpung dalam bidang pertanian, dan syukur alhamdulillah lahan yang digarapnya milik pribadi, “Waktu bagi kami sangat berharga, sepulang kerja kami langsung ke sawah, selain ngolah lahan sendirian,  kami juga mengajak tenaga dua sampai tiga orang”. Pungkas Pelda Wardoyo. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »