IRUP UPACARA BENDERA KAPOLSEK KUNDURAN HIMBAU PELAJAR UNTUK JAUHI KEKERASAN

Kapolsek Kunduran Menjadi Irup Di SMK Muhammadiyah Kunduran
Blora,- Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kunduran Polres Blora AKP Agus Budiyana, SH  menjadi Pembina Upacara pada Upacara bendera hari Senin 16 Januari 2017 lalu,  bertempat di SMK Muhammmadiyah Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.
Kegiatan ini untuk mendukung program Polisi Peduli anak dan Police Go To School sebagai terobosan kreatif dari Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK, M.H.
Dalam Upacara bendera ini AKP Agus Budiyana, SH selaku Pembina Upacara memberikan amanat kepada peserta upacara. Dalam amanatnya Kapolres Kunduran  menekankan perihal kriminalitas dan kekerasan yang melibatkan anak-anak, baik jadi pelaku maupun korban kejahatan. AKP Agus Budiyana menekankan agar anak-anak berhati-berhati apabila berangkat dan pulang kesekeloh, apabila dijemput oleh orang yang tidak dikenal jangan mau karena sudah pernah terjadi kasus penculikan terhadap anak-anak.
Disamping itu, Kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak jangan sampai terjadi terhadap anak-anak, baik menjadi korban maupun pelakunya. Tidak boleh berkelahi atau memukul temannya karena ada sangsinya hukumnya.
Kapolsek Kunduran juga menyampaikan, paling tidak anak-anak mempunyai gambaran bahaya dan resiko hukumnya dan mengajak anak-anak untuk beraktifitas yang positif, mengisi waktu dengan belajar dan patuh terhadap nasehat guru maupun orang tua. Maksud dan tujuan diadakannya pembinaan ke sekolah-sekolah di Wilayah Hukum Polsek Kunduran adalah untuk membangun kemitraan dengan komunitas sekolah dalam rangka program Polisi Peduli anak. “Kegiatan ini akan dilakukan secara terus berkesinambungan dengan menyasar semua sekolah yang ada di wilayah Hukum Polsek Kunduran,” tegas Kapolsek Kunduran.
Pada kesempatan itu, Kepala sekolah SMK Muhammadiyah Kunduran sangat antusias serta menyampaikan terima kasih dan apresiasinya berharap pembinaan seperti ini hendaknya dilakukan secara berkesinambungan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »