DPUPR HARUS BEKERJA SESUAI TUGAS UTAMANYA

Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Di Halaman Kantor DPUPR Kabupaten Blora
Blora,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora mengelar wayang kulit semalam suntuk di halaman kontor baru Jalan Nusantara Kelurahan Jetis Blora. Acara yang digelar dalam rangka tasyakuran peresmian kantor baru ini dihadiri oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Blora H. Ir. Bambang Susilo, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Drs. Bondan Sukarno MM beserta Jajaran SOPD Kabupaten Blora dan para pengusaha kontraktor Blora. (28/01/2017).
Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon "Bimo Suci" tersebut dibawakan oleh dalang Ki Sigit Ariyanto, serta limbuk Percil Yudho dari Jawa Timur dan Bagong dari Semarang.
Dalam sambutannya saat acara potong tumpeng Sekda Blora Drs. Bondan Sukarno MM mewakili Bupati Blora H. Djoko Nugroho mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan masyarakat Blora yang menyaksikan pagelaran wayang. Menurut Sekda Blora, wayangan merupakan kesenian budaya yang perlu dilestarikan. "Semoga lakon yang dimainkan dapat menjadi pembelajaran bersama untuk menjadi lebih baik, terutama bagi para generasi muda apalagi diera digital seperti saat ini," ungkapnya.
Saat limbukan Percil Yudho dan Bagong, Bupati Blora H. Joko Nugroho menyampaikan bahwa gedung baru DPUPR semoga menjadi kantor yang Barokah. Disampaikan juga oleh Kokok panggilan akrab Djoko Nugroho, terkait pilkada serentak, untuk masyarakat Blora diharapkan tidak terpengaruh dengan kondisi politik yang ada didaerah lain. "Saat ini sedang ada pilkada serentak, meski Blora tidak mengikuti namun masyarakat tidak usah terpancing dengan kondisi perpolitikan di daerah lain," ungkapnya.
Disampaikan juga oleh Kokok tugas-tugas Dinas PUPR yakni pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana yang digunakan untuk umum. Dan terkait penataan ruang yakni tentang pengaturan penempatan pengelompokan sesuai bidang agar tertib. "Tugas PU untuk membangun jalan, jembatan, dan sarana prasarana umum, sedangkan penataan ruang bertugas mengelompokkan bidang seperti tempat untuk persawahan, wilayah khusus perindustrian, wilayah pertokoan, dan lain sebagainya yang intinya agar tertib," tegas Kokok. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »