KAPOLSEK NGAWEN RESOR BLORA HADIRI PENGAJIAN AKBAR

Pengajian Akbar Di Halaman Kantor Kecamatan Ngawen
Blora,- Sebagai bentuk jalinan hubungan sinergitas antara aparat keamanan dengan para tokoh agama, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Ngawen Resor Blora AKP Yulianto SH beserta Forkopimcam Ngawen, Kabupaten Blora menghadiri undangan Ansor bersholawat yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ngawen. Acara pengajian dan bersolawat tersebut dimulai sekira pukul 20.00 Wb sampai dengan pukul 23.00 Wib. (09/01/17) Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh AKP Yulianto sebagai wadah untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan para ulama. Dalam acara tersebut Kapolsek Nagwen dipersilahkan untuk memberikan sambutan yang intinya berisi ajakan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan kerukunan antar umat beragama.
Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Ngawen Resor Blora AKP Yulianto SH menjelaskan bahwa situasi kondusif seperti sekarang ini di Kecamatan Ngawen tidak muncul secara tiba-tiba atau kebetulan, akan tetapi berkat usaha dan doa kita semua. Untuk menciptakan situasi aman kita sebagai petugas terus berupaya dengan mengadakan patroli rutin siang dan malam hari. Kantor Kepolisian selalu buka 24 jam bagi para warga yang ingin melaporkan segala macam kejadian dan kami akan selalu siap sedia apabila kehadiran kami dibutuhkan masyarakat dimana pun dan kapan pun. Kapolsek menambahkan, bahwa para ulama adalah pemimpin agama yang berkewajiban mengayomi, membina, dan membimbing umat. Baik dalam masalah agama maupun masalah kehidupan sehari-hari, juga dari sisi keagamaan maupun dari sisi sosial kemasyarakatan. Untuk itu kami berharap kepada para alim ulama untuk turut menjaga dan mendoakan agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Blora selalu diberkahi dan dilingkupi rasa aman.
Karena itu, kata Kapolsek para umara (pemimpin pemerintah) dan ulama harus selalu terjalin hubungan selitarurahmi yang baik dan harmonis. Dalam hal ini sebagai pendamping dan penasehat umara dalam melaksanakan tugas di bidang pemerintahan. “Selain itu personil pengamanan Polsek Ngawen bersama Koramil Ngawen dan Banser di ploting sesuai dengan tempat masing-masing untuk mengamankan acara pengajian dan sholawat bersama,” pungkas Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Ngawen Resor Blora AKP Yulianto SH
Acara pengajian dan sholawat akbar ini diisi dengan istighosah dan ceramah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »