CEK STOCK OPNAM PERSEDIAAN BARANG INVENTARIS POLRES BLORA

Pemeriksaan Stok Opname Barang Persediaan Semester II Di Ruang Pelayanan SIM Satlantas Blora 
Blora,- Kepala Sumberdaya Manusia Polres Blora Kompol Andy Wahyono, Kasiwas Iptu Sumali, Kasie Propam Iptu Sunarto beserta beberapa anggota Sarpras Polres Blora melaksanakan pengecekan stock opnam barang persedian semester II di kantor Samsat, Satlantas dan ruangan pelayanan SKCK Polres Blora. (06/01/17) Kegiatan ini dilaksanakan menindak lanjuti perintah Karo Sarpras Polda Jateng untuk melakukan pengecekan stock opnam barang dalam rangka rekonsiliasi Simak Barang Milik Negara (BMN) yang diperuntukkan sebagai sarana pelayanan Polri kepada masyarakat. Pelaksanaan pengecekan persedian barang ini meliputi SIM, STNK, BPKB dan SKCK karena barang tersebut dikeluarkan Kepolisian sebagai bentuk pelayanan dan merupakan barang yang dibutuhkan masyarakat.
Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andy Wahyono mengatakan bahwa kegiatan ini selain menindak lanjuti perintah atasan juga sebagai sarana pengawasan internal Polri kepada anggota yang melakukan tugas pelayanan kepada masyarakat. Hal ini juga untuk mencegah penyimpangan yang dilakukakn oleh anggota Polri. Khususnya Polres Blora sebagai upaya untuk memperbaiki citra Polri dimata masyarakat yang Bersih, Akuntabel dan Anti Pungli.
Demikian juga, Kasie Propam Polres Blora Iptu Sunarto menuturkan hasil pemeriksaan stock opnam barang Polres Blora ini tidak ditemukan penyimpangan, baik dari bentuk riel maupun dari laporan secara administrasi. Secara akuntabilitas semua materil antara yang masuk dan keluar serta barang yang dalam kondisi rusak setelah dilakukan pengecekan semua cocok, baik secara bentuk fisik maupun catatan atau laporan dalam jumlah angka. “Inilah hal yang diharapkan oleh pimpinan Polri, supaya baik ada pengecekan maupun tidak ada pengecekan, diharapkan para anggota Polri dilapangan harus profesiaonal dan akuntabel dalam melaksanakan tugasnya terutama dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat, “Ketersediaan barang-barang ini, supaya masyarakat tidak merasa kesulitan dan senang karena pelayanan yang di berikan Polri berjalan mudah dan cepat,” pungkas Iptu Sunarto. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »