POLISI BOGOREJO BLUSUKAN KE SEKOLAH-SEKOLAH

Anggota Polsek Bogorejo Menjadi Pemina Upacara Di SD Negeri Jurangjero Kecamatan Bogorejo
Blora,- Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Resor Blora Aiptu Mulyono dan Brikpa Hadi melaksanakan program “Police go School” dengan menjadi pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri Jurangjero Desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, (10-01-2017). Hal tersebut sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas antara lain sebagai pembina kesadaran hukum, pembina kesadaran Kamtibmas, dan pembina partisipasi masyarakat dan salah satu fungsi Bhabinkamtimas sebagai juru penerang di bidang hukum dan kamtibmas, melakukan ceramah dan tatap muka dan lain-lain dan Bhabinkamtibmas sebagai pembina upacara adalah salah satu implementasi dari fungsi Bhabinkamtibmas itu juga.
Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB diikuti oleh sekitar 100 siswa SD. Dalam amanatnya pembina upacara menyampaikan beberapa pesan antara lain, jaga kesehatan dan istirahat yang cukup dan jangan lupa sarapan pagi sebelum berangkat sekolah karena ada murid kelas 6 yang pingsan saat pembina menyampaikan amanat. Didepan ratusan siswa, Kepala Sekolah dan dewan guru, Bhabinkamtibmas mengajak dan mengimbau agar para siswa disiplin dan selalu semangat dalam menuntut ilmu. sebab dua hal tersebut merupakan modal dasar untuk mencapai kesuksesan. “Tingkatkan kualitas diri dengan rajin belajar agar menjadi murid yang cerdas dan kreatif, taati peraturan yang sudah ditetapkan oleh sekolah serta jaga nama baik sekolah jangan sampai terlibat perbuatan yang tidak terpuji. pembina upacara juga memuji petugas upacara yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” jelas Kanit Binmas Polsek Bogorejo Resor Blora Aiptu Mulyono.
Selain itu, para siswa diharapkan juga untuk berlatih hidup disiplin dan mandiri sejak dini. Baik itu disiplin dalam belajar, berlatih maupun bekerja membantu orang tua serta berlatih mandiri dengan mengurus dirinya sendiri.
Setelah upacara bendera hari senin selesai Aiptu Mulyono bersama Bripka Hadi melatih kedisiplinan dengan memberikan materi PBB sebagai salah satu stimulant kepada anak-anak agar berdisiplin dan mematuhi perintah atau aturan yang berlaku.
Aktifitas PH pagi Anggota Polsek Ngawen Beri Rasa Aman Siswa Menyebrang
Kepolisian Sektor Ngawen Resor Blora memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya bagi pelajar dengan melakukan PH pagi di sekolah yang terletak di pinggir jalan raya Kecamatan Ngawen. Setiap harinya, personel Polsek Ngawen rutin melaksanakan PH pagi semenjak pukul 06.30 WIB hingga pukul 07.15 WIB. Seperti halnya yang dilakukan para personil Polsek Ngawen, (23/1/17). Anggota Polsek Ngawen Resor Blora ini selalu rutin melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan anak sekolah dan para guru pagi hari di depan sekolah.
Anggota Polsek Ngawen Menyebrangkan Siswa MTs. Sultan Agung Ngawen
Kegiatan PH pagi tersebut disambut baik oleh siswa-siswi, guru, dan warga masyarakat para pengguna jalan yang melintas. Mereka merasa aman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan  PH pagi yaitu melakukan pengaturan lalu lintas dan penyeberangan siswa-siswi yang hendak masuk ke sekolah karena sangat membantu memberikan keselamatan.
Sementara itu Kapolsek Ngawen Resor Blora AKP Yulianto, SH menerangkan bahwa setiap hari kerja ia memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan PH pagi di setiap titik yang telah ditentukan di sepanjang jalan raya Blora-Purwodadi Kecamatan Ngawen. Terdapat beberapa titik yang setiap pagi sudah diisi oleh petugas. Dilokasi tersebut memang rawan laka lantas karena ramainya aktifitas masyarakat. Karena itu kehadiran anggota Polri di titik-titik tersebut sangat dibutuhkan oleh pelajar yang akan masuk sekolah, guna mendukung program Polri yang mengedepankan pelayanan prima. “Kami hadir di sini untuk memberikan pengamanan baik kepada para pelajar maupun masyarakat yang hendak berangkat ke sekolahnya serta mengawali aktivitasnya,” jelas AKP Yulianto.
Lanjut Kapolsek Ngawen, Karena biasanya saat pagi hari sangat ramai kendaraan yang melintas dijalan raya. Selain untuk para siswa sekolah, juga para pekerja yang akan berangkat untuk beraktifitas di pagi hari. Kami juga menghimbau kepada warga yang beraktifitas untuk tidak tergesa-gesa, hormati pengguna jalan yang lain serta utamakan keselamatan bersama. Pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan Polsek Ngawen ini sebagai bentuk antisipati kerawanan laka lantas dan tindak kejahatan yang terjadi di jalan pada jam rawan lalu lintas serta mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, karena pada pagi hari para karyawan dan adik-adik pelajar berangkat ke kantor dan sekolah, sehingga dilaksanakan pengaturan PH Pagi ini agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam berkendara dan melaksanakan aktifitas pagi. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »