PENGAMANAN SINERGITAS TNI DAN POLRI ATAS HIBURAN ORKES DANGDUT BOGOREJO


Konser Orkes Dangdut Di Desa Gembol Kecamatan Bogorejo
Blora,- Malam minggu 15 Januari 2017, anggota Polsek Bogorejo Resor Blora bersama anggota Koramil Bogorejo, melaksanakan Pengamanan terhadap Hiburan Orkes Dangdut yang di selenggarakan salah seorang warga Masyarakat yang mempunyai hajat Pernikahan di Desa Gembol Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora.  (16/01/17). Sebelumnya kegiatan pengamanan orkes dangdut yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Bogorejo beserta Koramil Bogorejo, terlebih dahulu diawali dengan pelaksanaan apel bersama di Mapolsek Bogorejo Resor Blora untuk menerima arahan dari pimpinan.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bogorejo Resor Blora AKP Djamrozie Ghozali SH, memberikan beberapa arahan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas terkait keamanan, ketertiban masyarakat yang menjadi tanggungjawab aparat keamanan. Sebelum dimulainya hiburan Kapolsek Bogorejo Resor Blora AKP Djamrozie Ghozali SH bersama Danramil 03/Bogorejo Lettu Inf Puryanto menghimbau kepada penonton untuk bersama sama menjaga situasi tetap aman, himbaun tersebut disampaikan di atas panggung. Untuk Anggota yang melaksanakan pengamanan memberikan himbauan dengan pendekatan kepada penonton karena masing masing anggota sudah menempati di sudut panggung dan di tengah penonton.
“Selain pengamanan dengan berseragam, Kapolsek juga menurunkan beberapa anggota yang berpakaian preman hal tersebut untuk memudahkan membaur dalam pengamanan dan memudahkan pergerakan apabila ada kekacauan karena sudah membaur dengan penonton,” tegas Kapolsek Bogorejo.
Terkait Kamtibmas, Danramil Bogorejo Lettu Inf Puryanto juga menambahkan beberapa hal yaitu antisipasi tawuran, waspadai bagi penyawer yang dapat memancing emosi penonton lain, lebih lebih yang sudah membawa atau sudah mengkomsumsi alkohol dan minuman memabukkan lainnya, termasuk senjata atau benda-benda tajam yang akan menimbulkan keresahan bagi masyarakat dan penggemar orkes dangdut tersebut. “Pengamanan hiburan Orkes Dangdut dilakukan karena kerawanannanya cukup tinggi terutama rawan pekelahian antar penonton maupun pencurian dan kemacetan,” Pungkas Lettu Inf Puryanto.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »