PESAN KAMTIBMAS DISAMPAIKAN DI MUSRENBANG

Musrenbang Desa Ngampon Kecamatan Jepon
Blora,- Bhabinkamtibmas Desa Ngampon Bripka Nofin Prasetyo hadiri Musyawarah Pembangunan Desa Ngampon Tahun 2017 bertempat di balai Desa Ngampon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora  24 Januari 2017 lalu.
Hadir dalam acara ini Kepala Desa Ngampon Yahman bersama stafnya, Kasi Pemerintahan Kecamatan Jepon Eka, pengusaha Material sebagai suplayer dan Program Pembangunan Desa Ngampon tahun 2016, dan masyarakat Desa Ngampon yang menghadiri acara Musrenbang desa tersebut.
Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Polres Blora Bripka Nofin yang membina Desa Ngampon menyampaikan pesan–pesan Kamtimas seperti larangan berjualan Miras yang tidak sesui dengan perda dan bahayanya mengkomsumsi Narkoba. Sosialisasi UU Lalu lintas terutama kewajiban penggunaan Helm SNI untuk setiap pengendara dan yang dibonceng roda 2. Agar masyarakat mewaspadai intoleransi beragama, konflik sosial horizontal antar masyarakat serta tawuran antar kampung. “Kami sampaikan pesan kamtibmas agar ada kepedulian masyarakat untuk segera melaporkan ke polisi terdekat, bila ada kejadian kriminalitas dan lainnya,” pesan Bripka Nofin.
Penggunaan pembangunan uang Dana Desa, ADD dan dana pembangunan desa agar tidak disalahgunakan oleh pejabat yang berwenang. Apabila diketemukan karena sudah ada yang akan  penindakannya oleh tim SABER PUNGLI Kabupaten Blora. Agar timbul kepedulian dari masyarakat terkait pengawasan tamu yang masuk ke desa serta penghuni rumah kontrakan dalam rangka antisipasi tindak terorisme dan pelaku tindak pidana lainnya. Sosialisasi PP No. 60 Th. 2016 tentang PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) diantaranya kenaikan biaya adm SKCK dari 10 ribu menjadi 30 ribu, Sosialisasi E Tilang bahwa sekarang telah di berlakukan, Sosialisasi pendaftaran anggota polri TA 2017 dan aplikasi SMILE POLICE. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »