ANGGOTA POLSEK NGAWEN AWASI TERUS PEREDARAN PUPUK BERSUBSIDI

Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen Brigadir Sukiman Sambangi Pengecer Pupuk Bersubsidi
Blora,- Pupuk merupakan salah unsur yang sangat diperlukan oleh tanaman karena dari unsur hara yang terkandung dalam pupuk sangat lengkap baik pupuk organik maupun pupuk kimia, namun dalam penggunaan pupuk kimia harus benar benar memperhitungkan takaranya sebab apabila berlebihan dalam penggunaan pupuk pabrikan aja dapat merusak tekstur tanah. Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Polres Blora, diperintahkan pimpinan untuk melakukan pengecekan gudang pupuk khususnya pengecer pupuk di tingkat Desa dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombaknya.
Menanggapi hal tersebut Kapolsek Ngawen Resor Blora AKP Yulianto SH memerintahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk turut aktif dalam hal pengecekan stok pupuk di wilayah desa binaannya masing-masing. Hari ini Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen Brigadir Sukiman melaksanakan sambang di desa Bergolo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora yang merupakan wilayah binnannya untuk menegecek stok pupuk bersubsidi di tempat pengecer. (17/01/2017)
Pengecekan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kelangkaan pupuk bersubsidi  produksi dari Petrokimia Gresik. Karena bila terjadi kelangkaan, hal itu  menyebabkan para petani merasa kesulitan untuk memperoleh pupuk bersubsidi jenis Urea, Sp 36, ZA. Namun demikian, dari hasil pengecekan tersebut, stok pupuk di desa Bergolo Kacamatan Ngawen Kabupaten Blora dipastikan aman dan tidak adanya kelangkaan seperti yang terjadi di berbagai daerah lain. “Kepolisian Resor Blora dan seluruh jajarannya, siap mendukung program pemerintah tentang upaya khusus ketahanan pangan, agar kesejahteraan petani meningkat. Hal tersebut harus ditunjang dengan pendistribusian pupuk ke petani tepat dan lancar,” ujar Kapolsek Ngawen.
AKP Yulianto SH  juga menyampaikan, dengan adanya pendampingan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bersama dengan petugas penyuluh lapangan terhadap petani diharapkan bisa memperlancar pendistribusian pupuk, sehingga program pemerintah perihal ketahanan pangan bisa terwujud, kesejahteraan petani pun akan meningkat. Apabila pendistribusian pupuk tidak berjalan dengan lancar, hal tersebut bisa menghambat pertumbuhan tanaman, yang seharusnya pemupukan sudah di laksanakan sehinnga terlambat, maka produksi yang dihasilkan akan menurun. “Polsek Ngawen memang menugaskan Bhabinkamtibmas sebagai pendamping petani siap memberikan pengawasan juga pengawalan dalam pendistribusian pupuk agar tepat sasaran,” tambah AKP Yulianto SH

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen Brigadir Sukiman juga menghimbau kepada pemilik kios pupuk bersubsidi pemerintah tersebut agar jangan coba menyelewengkan pupuk bersubsidi ini dari petani. Dan jangan mempersulit petani untuk membeli pupuk bersubsidi tersebut. Apabila ada laporan dan informasi dari masyarakat di sertai dengan bukti yang cukup sehingga terbukti melakukan penyelewengan pupuk bersubsidi. “Dengan bukti yang cukup, pihak kepolisian akan bertindak tegas dan melakukan langkah hukum sesuai undang-undang yang berlaku,” pungkas Brigadir Sukiman. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »