KODIM BLORA OLAH POLYBACK BUDIDAYA TANAMAN CABE

Anggota Kodim 0721/Blora Olah Tanam Cabe Di Polyback
Blora,- Dalam rangka memotivasi Masyarakat untuk Mandiri pangan. Sejumlah 15 Koramil jajaran Kodim 0721/Blora secara serentak melaksanakan pengolahan tanah dalam polyback dengan pola organik untuk tanaman cabe. (10/01/2017) Kegiatan tersebut tidak lanjut perintah Panglima TNI dan Kasad, Sesuai Hasil Rakor Evaluasi Bidang Ketahanan Pangan di Jakarta pada 05 dan 06 Januari 2017 yang lalu.
Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos melalui Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana menghimbau kepada anggota agar kegiatan pengolahan tanah dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pengolahan, dimana tanah yang digunakan untuk media tanam adalah tanah terletak di bawah pohon bambu. Sementara untuk bahan campuran tanah diantaranya adalah sekam padi dan kotoran ayam. Perbandingan tanah, sekam dan kotoran ayam adalah 1 : 1 : 1. “Seluruh Prajurit TNI AD diwajibkan Menanam Cabai Merah/Hijau atau jenis apapun di Polyback,“ Tegas Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana
Sistem pengolahannya adalah mencampurkan seluruh bahan-bahan yang disebutkan tersebut menjadi satu kesatuan yang utuh, kemudian baru dimasukkan ke dalam 75 poliback yang sudah disiapkan sebelumnya dan siap untuk dijadikan media tanam.
Sementara itu, Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto menambahkan, untuk menanam cabe di dalam pot atau polyback relatif lebih mudah untuk dilakukan. Karena tanaman ini bisa tumbuh dengan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah. Salah satu cabe yang paling cocok untuk ditanam di pekarangan rumah adalah jenis cabe rawit dan cabe keriting. “Jenis cabe rawit/keriting sangat cocok untuk ditanam di iklim tropis dan rasanya pedas juga disukai oleh banyak orang,” pungkas Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »