KANIT BINMAS POLSEK SAMBONG BERI ARAHAN ANGGOTA LINMAS

Pembinaan Keamanan Dan Ketertiban Di Balaidesa Sambong
Blora,- Dalam rangka meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Sambong yang akhir-akhir ini sering terganggu karena maraknya kasus pencurian. Kapolsek Sambong AKP Joko Priyono SH yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Sambong Aiptu Partoni bersama Bhabinkamtibmas Desa Sambong Brigadir Polisi Thitis D.S. melaksanakan pembinaan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang diselenggarakan di balai desa Sambong Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.(07/01/2017)
Dalam Pelaksanaan Pembinaan Linmas tersebut dihadiri Camat Sambong Tjahyono S,sos., Kepala Sat Pol PP Kecamatan Sambong Edi, Bhabinsa Koramil Sambong Serda Sunaryo dan Kepala Desa Sambong Nyusito. Kegiatan tersebut diikuti oleh para anggota Linmas dan beberapa tokoh pemuda Desa Sambong, sejumlah 33 peserta hadir dalam kegiatan pembinaan Linmas tersebut.
Kegiatan pembinaan Linmas ini mendapat antusias dari Camat Sambong Tjahyono, S.Sos, yang hadir dalam kesempatan tersebut. Dalam Sambutannya menyampaikan bahwa apresiasi atas terselenggaranya acara pembinaan Linmas ini. “Sebelumnya, Kami Atas Nama Pemerintah Kecamatan Sambong Menyampaikan Apresiasi yang sebesar-besarnya Kepeda Segenap Panitia yang telah menyelenggarakan Acara ini,” Jelas Camat Sambong.
Lanjut Tjahyono S,sos., bahwa satuan Linmas merupakan suatu lembaga kemasyarakatan dengan Pembinaan yang berjenjang, mulai dari Mendagri sebagai Pembina Umum, Gubernur dan Bupati/Walikota sebagai Pembina Teknis Operasional Di Daerah, Serta Camat, dan Lurah/Kades. Hal tersebut dimaksudkan untuk Membangun kesadaran Bela Negara Masyarakat sesuai yang diamanatkan dalam UUD 1945 Pasal 30 Ayat 1.
“Pemerintah kecamatan Sambong akan Mengupayakan dan Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Linmas yang ada di tiap-tiap Kelurahan/desa sebagai wujud perhatian dan motivasi pemerintah Kecamatan kepada Linmas. Oleh karena itu, tetap semangat menjadi Anggota Linmas dan tetap mengabdi untuk selalu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah masing-masing. “Tuturnya  Camat Sambong  Diakhir Amanatnya.
Sementara itu, Kepala Unit Binmas Polsek Sambong Resor Blora Aiptu Partoni memberikan arahan dan penekanan tentang pentingnya Siskamling dan harus selalu dilaksanakan secara berkelanjutan yang tentu saja melibatkan semua warga agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.
Aiptu Partoni mengatakan anggota Linmas yang mengikuti pembinaan, akan mendapatkan materi pelatihan PBB dan Bela diri dari Bhabinkamtibmas Polsek Sambong dan Bhabinsa Koramil Sambong. “Anggota Linmas merupakan ujung tombak yang ada di lapangan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban serta upaya pertahanan dimasyarakat,” jelas Kepala Unit Binmas Polsek Sambong.
Lanjut Kanit Binmas Polsek Sambong, harapan kami semua, program perlindungan masyarakat dapat terus diberdayakan dan ditingkatkan perannya terutama dalam menunjang Program pemerintah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, penanggulangan bencana, serta pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum.
Pada kesempatan itu, Bhabinsa Koramil Sambong Serda Sunaryo menambahkan peran Linmas dalam rangka mempertahankan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia, bersama-sama dengan komponen Bangsa yang lain, seperti TNI dan Polri. “Anggota Linmas Selalu menjadi andalan bagi masyarakat, anggota Linmas harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya dalam menyikapi berbagai macam permasalahan atau pada saat situasi kurang sejuk,” tegas Bhabinsa Koramil Sambong Serda Sunaryo. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »