GURU TK INGIN UMROH RELA JADI JURU PARKIR

Guru TK Munajat Jadi Juru Parkir Di Jalan Pemuda Blora
Blora,- Dalam waktu senggang usai mengajar di kelas  salah seorang guru Taman Kanak-Kanak (TK) Desa Bacem Kecamatan Jepon, Munajat memanfaatkan waktunya menjadi juru parkir. Profesi sambilan itu dilakukannya untuk menambah penghasilan. Mesti sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan II, tapi ia tidak malu. Guru Munajat berkeinginan bisa umroh. Setiap sore, Munajat sering ngepos di depan salah satu pertokoan Jalan Pemuda Blora. Seragam dinas PNS berganti dengan mengenakan rompi, topi dan berkalung peluit. Kemudian beraktifitas mengatur kendaraan yang diparkir. “Menjadi juru parkir ini sudah saya lakukan ketika sekolah di SPG, sekitar tahun 1988. Waktu itu bersama beberapa teman, hasilnya untuk bayar sekolah. Sehingga menjadi juru parkir melekat sampai sekarang. Meski sudah menjadi PNS tetap saya lakukan karena saya tidak punya usaha lainnya,” ujar Munajat, di Blora (17/01/2017).
Ia mengatakan, selama menjadi juru parkir telah mengikuti aturan yang diberlakukan, termasuk memiliki identitas anggota juru parkir dan menyediakan kartu parkir kendaraan. “Hasilnya bisa menambah kebutuhan dan menyekolahkan dua anak saya. Alhamdulilah, anak saya yang pertama sudah lulus SMA, yang ke dua masih SMA, maunya kepingin menguliahkan anak, tapi anak pertama pilih kerja dulu. Saya sarankan bisa kerja sambil kuliah seperti saya,” kata guru TK yang tinggal di Dusun Karanglegi RT 03/RW 06 Desa Patalan, Kecamatan Blora.
Dalam sepekan, Munajat menyempatkan libur menjadi juru parkir karena harus membina Pramuka pada salah satu SD di Desa Bacem Kecamatan Jepon. “Saya ingin umroh kalau ada rejeki,” ujarnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »