POLISI TNI INSTANSI TERKAIT BANTU PETANI BERANTAS HAMA PADI KRESEK

Kapolsek Dan Camat Jati Menyemprot Padi Di Desa Doplang Kecamatan Jati
Blora,- Keikutsertaan aparat Kepolisian dalam membantu petani dalam membasmi hama tikus di Desa Doplang Kecamatan Jati Kabupaten Blora mendapatkan respons positif dari kalangan masyarakat Doplang. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Jati Bawa Dwi Raharjo, Danramil Jati Kapten Infantri Suwarno,  Kapolsek Jati diwakili Kanit Sabhara Aiptu Panca D, Kepala Dintan dan KP Jati beserta seluruh PPL pertanian, Kepala desa Doplang Suwadi, serta anggota Kelompok Tani Margo Mulyo Doplang. (13/01/17)
Kepala Kepolian Sektor (Polsek) Jati AKP Sugito melalui Kanit Shabara Aiptu Panca D menjelaskan bahwa Kegiatan ini adalah bagian dari partisipasi jajaran Polsek Jati untuk membantu petani dalam mengendalikan hama penyakit kresek/xanthomonas, dan tikus, sekaligus untuk mendekatkan hubungan Polisi TNI dengan masyarakat, “Polisi  bersama TNI dan unsur pemerintah Kecamatan Jati lainnya turun ke lapangan membantu petani untuk membasmi hama yang ada di sawah,” tegas Aiptu Panca D.
Camat Jati Bawa Dwi Raharjo menerangkan bahwa masalah pemberantasan hama di Kecamatan Jati sudah ditangani oleh UPTD dintan dan KP Jati, bantuan obat pemberantas hama padi tersebut adalah bantuan dari UPTD dintan dan KP Jati untuk para petani, adapun penyakit kresek/ xanthomonas ini yang diserang adalah bagian daun padi dan lama kelamaan akan mengering dan akan menyebabkan rusak dan gagal panen.
Lanjut Camat Jati, Menurut Penjelasan Kepala Dintan dan KP Jati bahwa obat yang dipergunakan untuk memberantas  penyakit kresek / xanthomonas ini obat yang dipergunakan adalah puanmur 50 DP produksi PT Aman Asri, dan saat ini di wilayah Kecamatan Jati yang sudah terserang penyakit ini sekitar 25 hektar sawah dan saat ini. “Mudah–mudahan saat memasuki musim panen beberapa bulan lagi, hama kresek/xanthomonas dan populasi tikus terus berkurang,” kata Camat Jati Bawa Dwi Raharjo. 
Bawa Dwi Raharjo optimistis kegiatan pemberantasan hama penyakit dan pengendaliah hama tikus dengan menyemprotkan obat berbahan kimia ini dapat mengurangi serangan berbagai macam penyakit hama yang dapat merusak padi para petani. “Menurutnya, setelah musim panen nanti, kegiatan serupa akan dilakukan kembali pada saat memasuki musim tanam yang kedua. Ia menyebutkan para petani padi di Kecamatan Jati Kabupaten Blora dibantu Kepolisian dan TNI  mampu panen padi dua kali dalam setahun dan menghasilkan beras yang berkualitas,” terang Camat Jati Bawa Dwi Raharjo. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »