SRIKANDI CANTIK SAT SABHARA POLRES BLORA KAWAL BANK

Bripka Jovi Mengawal Pengisian Mesin Anjungan Tunai Mandiri Blora
Blora,- Personil Sat Sabhara yang bertugas melakukan pengawalan Bank di Kabupaten Blora harus memiliki kualifikasi khusus dengan ketrampilan menembak yang baik serta dilengkapi tactical standart pengamanan seperti rompi anti peluru, senjata organik V2 Sabhara, helm tactical, alat komunikasi serta perlengkapan penunjang lain demi keamanan dalam melaksanakan tugas pengawalan.
Seperti yang dilakukan Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor (Polres) Blora yang memang dituntut menjadi manusia super, disamping menjadi ibu rumah tangga bagi anak-anak dan suami, Polwan juga dituntut profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (24/12/2017)
Hal inilah yang yang rutin dilakukan oleh Polwan Sat Shabara Polres Blora yang melaksanakan tugas pengawalan Bank BRI Cabang Blora. Meski bersama dengan personil Polisi laki-laki, polwan dengan berani dan gagah siap laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab untuk menjaga keamanan dan keselamatan barang serta orang yang dikawal.
Dalam melaksanakan pengawalan ini dua Polwan Sat Shabara Bripda Jovi dan Bripda Galuh menggunakan rompi anti peluru, senjata laras panjang V2 Sabhara dengan siap mengawal sejumlah uang dari Bank BRI Cabang Blora. Polwan cantik ini langsung memasuki mobil minibus milik Bank BRI untuk melakukan pengawalan dalam kegiatan pengisian ATM dan penyetoran atau pengambilan uang tunai di Kantor Unit Bank BRI yang tersebar di seluruh Kabupaten Blora. “Kami sebagai Polwan sudah mendapatkan pendidikan yang sama dengan Polisi laki-laki seperti latihan menembak, beladiri, negosiasi dan tehnik khusus lainnya dari kesatuan serta didukung sarana dan prasarana yang dirancang sesuai standar Polri. Saya tidak takut dalam menjalankan tugas yang penuh resiko ini,” tegas Bripda Jovi  Polwan muda ini.
Sebelum melaksanakan tugas tambahnya, dirinya sudah diberikan arahan dan bimbingan dari pimpinan sehingga saya tambah percaya diri dalam melaksanakan tugas dan sebelum melaksanakan pengawalan “Sebelumnya kami bersama dengan pegawai BRI mengecek kondisi Kendaraan Mobil yang dipakai untuk memastikan kelancaran dan keamanannya,” ungkap Polwan Bripda Jovi.
Sementara itu, Kasat Shabara Polres Blora AKP Herry Dwi SH,MH menuturkan bahwa bukan Cuma Instansi atau perbankkan yang kita layani tapi kalau ada warga minta tolong untuk dikawal tentu kami bantu, ini juga sebagai bentuk pelayanan. Serta demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat jelasnya kepada seputarxfmblora.com. “Jika warga ada yang meminta bantuan itu gratis tidak ada bayaran. warga minta dikawal polisi itu gratis, tidak dipungut biaya. Hal ini juga demi keamanan apalagi jika uang yang diambil di Bank dalam jumlah besar,” katanya.
Lanjut Kasat Shabara, Polisi juga bekerja untuk mencega terjadinya tindak kriminalitas. Mungkin dengan adanya pengawalan polisi, niat seseorang lakukan kriminalitas akan sirna.
Meski begitu ia mengatakan sebelum waktu urusan perbankan sebaiknya berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.  Sehingga kegiatan pengawalan Bank BRI oleh Polwan cantik Sat Sabhara Polres Blora ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif. “Jangan sudah waktunya baru datang, sebaiknya sampaikan dulu ke Polsek atau Polres kapan akan ambil uang sehingga anggota ada kesiapan,” tegas AKP Herry Dwi SH,MH. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »