KAPOLRES BLORA JADI PEMBINA UPACARA BENDERA DI SMA N 1 BLORA

Kapolres Blora AKBP Surisman Menjadi Pembina Upacara Di SMA Negeri 1 Blora
Blora,- Upacara wajib setiap Senin yang biasa dilakukan oleh siswa SMA N 1 Blora di sekolah, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing. Namun, ada yang tak biasa pada kegiatan upacara yang digelar pada hari senin ini 09 Januari 2017 yang dimulai pukul 07.00 Wib. Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH hadir menyambangi dan bertindak sebagai pembina upacara bendera di sekolah SMA N 1 Blora sebagai bentuk program Police Go to School. Dengan tujuannya untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh terhadap hukum peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Kepada para generasi penerus, serta sebagai penambah motiviasi belajar para siwa/siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, mampu bermanfaat bagi masyrakat bangsa dan negara.
Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH menjelaskan, bahwa kunjungan ke sekolah dengan menjadi pembina Upacara dilaksanakan untuk mengingatkan para siswa perihal pentingnya belajar tertib berlalulintas, penggunaan media sosial yang cerdas serta menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba.
Selain itu juga para siswa sekolah harus selalu serius dalam belajar di sekolah karena masa depan bangsa banyak tergantung dari prestasi siswa/siswi yang sedang menempuh pendidikan saat ini.
Lanjut Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH dalam amanatnya agar para pelajar diharapkan mampu menjaga kesatuan sesama pelajar agar tidak terjadi perselisihan yang berujung dengan tawuran. Para siswa mampu menjauhkan diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba. “Sebab narkoba sama sekali tidak menimbulkan efek positif bagi siswa. Namun para pelajar yang terlibat narkoba akan hancur masa depannya. Generasi penerus bangsa harus bebas narkoba, agar lebih hebat dan sehat secara jasmani serta rohani,” ungkapnya.
Kapolres menambahkan, saat ini banyak pengaruh buruk yang mengintai para remaja. Diharapkan kepada guru pembimbing agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid agar tak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka.
Kapolres juga mengajak kepada para siswa agar lebih fokus dalam menempuh jenjang pendidikan dan selalu berbuat positif. “Para guru dan murid untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dimana saja berada. Sebab pendidikan semua itu merupakan tanggungjawab kita bersama,” tegas AKBP Surisman SIK,MH.
Para guru dan siswa/siswi SMA N 1 Blora yang sekolahnya dikunjungi Kapolres Blora merasa bersyukur karena Polri sangat mempedulikan masa depan siswa dan siswi sekolah, semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung agar ke depan para siswa dan siswi semakin termotivasi dalam belajar dan menjauhkan diri dari pergaulan negatif. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »