DINPORABUDPAR GANDENG KONI JARING PRESTASI ATLET

Audiensi Dinporabudbar Kabupaten Blora Dengan KONI Kabupaten Blora Di Ruang Pertemuan KONI Blora
Blora,- Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora bersinergi dengan Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora dalam rangka pembinaan olahraga di Blora menuju peningkatan prestasi atlet. Hal tersebut terungkap saat sejumlah pejabat Dinporabudpar yang dipimpin kepala dinasnya, Drs. Kunto Aji, bersilaturrahmi dan berdiskusi dengan jajaran pengurus KONI Blora di kantor KONI, (18/01/2017).
Dinporabudpar merupakan salah satu satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di Pemkab Blora yang baru dibentuk 31 Desember 2016. Bidang-bidang di Dinporabudpar sebelumnya bergabung dengan dinas lain. Bidang pemuda dan olahraga sebelumnya berada di Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Sedangkan bidang pariwisata dan bidang kebudayaan sebelumnya bergabung di Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI). ‘’Sebagai salah satu SOPD baru, kami perlu berkoordinasi dengan mitra kerja kami, salah satunya dengan KONI, karena salah satu bidang tugas kami adalah olahraga. Kami ingin menyamakan persepsi terkait dengan pembinaan olahraga di daerah,’’ ujar Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, Kunto Aji.
Kunto Aji datang ke KONI didampingi sejumlah pejabat Dinporabudpar. Diantaranya, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Sutiyono, Kepala Seksi Kepemudaan Djati Prasetyo, Kepala Seksi Olahraga Sumarno serta Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pemuda dan Olahraga Marsono. Mereka diterima Ketua KONI Kabupaten Blora Hery Sutiyono didampingi jajaran pengurus KONI lainnya.
Menurut Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, meski memiliki bidang tugas sama di bidang olahraga, namun Dinporabudpar dan KONI mempunyai kewenangan berbeda-beda. ‘’Dinporabudpar cenderung ke arah kebijakan dan fasilitasi. Sedangkan KONI ke manajerial olahraga,’’ kata Kunto Aji mantan Camat Blora tersebut.
Dikemukakannya, selama ini dikenal tiga jenis olahraga. Yakni olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi. Namun, kata Kunto Aji, ketiga jenis olahraga itu muaranya satu, yakni menuju pencapaian prestasi atlet. ‘’Jadi, visi dan misi kita sama menuju prestasi meski kewenangan pembinaan olahraga berbeda-beda,’’ tegas Kunto Aji.
Dalam silaturrahmi dan diskusi tersebut, Ketua KONI Blora Hery Sutiyono banyak mengulas permasalahan yang dihadapi KONI dan cabang olahraga di Kabupaten Blora. Mulai dari sarana dan prasarana yang masih perlu ditingkatkan hingga dukungan pendanaan dari Pemerintah Kabupaten Blora. ‘’Kami menganggap Pak Kunto sebagai bapak kami. Apa-apa yang terkait olahraga, tentu akan kami sampaikan kepada Pak Kunto,’’ tandas Ketua KONI Blora.
Hery Sutiyono juga memaparkan program kerja dan agenda kegiatan olahraga tingkat Kabupaten, Jateng maupun Nasional yang akan diikuti para atlet Blora dalam waktu dekat ini. Diantaranya, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »