1 MILIAR RUPIAH PERBAIKI JALAN DI CEPU

Kepala DPUPR Kabupaten Blora Ir. Samgautama Karnajaya
Blora,- Kerusakan jalan di Jalan Gajahmada dan Jalan Ngareng Kecamatan Cepu yang akhir-akhir ini dikeluhkan masyarakat, direspon cepat oleh Bupati Blora H.Djoko Nugroho. Bupati langsung memerintahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk menyegerakan lelang proyek agar perbaikan bisa segera dilaksanakan dan selesai sebelum lebaran.
Hal itu disampaikan Kepala DPUPR, Ir.Samgautama Karnajaya MT ketika ditemui di ruang kerjanya, (09/01/2017). Menjelaskan bahwa Ia pun mengusahakan agar proyek perbaikan Jalan Gajahmada dan Jalan Ngareng bisa disegerakan lelangnya. “Sesuai dengan instruksi Pak Bupati, kita akan segerakan lelang proyek perbaikan Jala Gajahmada dan Jalan Ngareng. Pak Bupati ingin perbaikan jalan bisa selesai sebelum lebaran,” ucap Ir.Samgautama Karnajaya MT.
Masih menurut Samgautama Karnajaya, sebenarnya rencana perbaikan Jalan Gajahmada sudah dimasukkan dalam APBD 2017 ini. Namun yang namanya proyek dari anggaran APBD harus melalui berbagai tahapan mulai dari penyusunan dokumen pelaksaan anggaran (DPA) pasca pengesahan APBD 24 Desember 2016 lalu, dilanjutkan penyerahan DPA, persiapan lelang, proses lelang hingga pelaksanaan proyek. “Saat ini baru tahap persiapan lelang dengan nilai Rp 600 juta untuk Jalan Gajahmada, sedangkan Jalan Sorogo hingga Ngareng Rp 400 juta, total Rp 1 miliar. Kami minta warga untuk bersabar” lanjut Ir.Samgautama Karnajaya MT.
Ia menerangkan, perbaikannya nanti akan memakai aspal hotmix. Dengan terlebih dahulu memperbaiki saluran air atau drainase yang ada di kanan kiri Jalan Gajahmada. “Khusus untuk Jalan Ngareng perbaikan drainasenya ada di bawah kelola Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan. Kita akan koordinasikan dengan dinas terkait,” jelas Kepala DPUPR.
Sementara itu berdasarkan pengamatan di lapangan pada Senin (09/01/2017), kerusakan jalan di Jalan Gajahmada dan Jalan Ngareng yang sempat viral beberapa hari lalu karena diblokade warga dengan ditanami pohon pisang, sementara sudah diperbaiki dengan batu grosok. Petugas bina marga wilayah II dengan dibantu TNI, Polri dan warga Cepu melakukan gotong royong pengrosokan jalan, sambil menunggu pelaksanaan proyek APBD. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »