TANJUNGAN BIKE ADVENTURE KIBARKAN WISATA GRENENG

Peserta Tunjungan Bike Adventure 2017 Di Posisi Start
Blora,- Bupati Blora Djoko Nugroho menghadiri acara Tunjungan Bike Adventure yang diselenggarakan oleh Karangtaruna Desa Tunjungan untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Desa Tunjungan. (29/01/2017). Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinporabudpar Drs. Kunto Aji, Forkopimcam Tunjungan, serta peserta yang berasal dari berbagai klub sepeda maupun perseorangan di Kabupaten Blora bahkan  ada beberapa peserta dari luar daerah. Selain kegiatan bersepeda mengelilingi alam Desa Tunjungan, dalam acara ini juga dilakukan makan bersama buah durian serta dialog langsung dengan Bupati Blora.
Dalam sambutannya Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan bahwa buah durian yang tumbuh di Desa Tunjungan sangat subur dan akan menjadi unggulan apabila terus dikembangkan. Jika dibandingkan dengan durian Jepara, Bupati Blora menyampaikan bahwa potensi durian yang dimiliki Kabupaten Blora tidak kalah. "Nanti kalau ada yang beli durian diajak langsung ke kebun saja lihat pohonnya langsung, nanti kalau diperlukan jalannya akan dipaving, tanamannya harus dipupuk dan dirawat biar subur," ujarnya.
Nantinya Pasar Tunjungan yang saat ini merupakan pasar desa akan dijadikan pasar harian. Bupati berpesan agar nantinya pasar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya Dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora Drs. Kunto Aji menyampaikan akan terus mendukung pariwisata yang ada di Kabupaten Blora termasuk potensi wisata yang ada di Desa Tunjungan. Selain dari Pemerintah, dirasa perlu adanya dukungan dari masyarakat untuk mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki daerahnya sehingga potensi wisata yang dimiliki dapat benar-benar berkembang. "Nanti akan dijadikan paket wisata tahunan seperti paket agrobisnis, dan sejumlah titik akan dijadikan paket wisata," tambahnya.
Pada kesempatan itu, Panitia Tunjungan Bike Adventure Kristoper, keberhasilan acara ini diluar dugaan, peminat di acara ini sangat luar biasa. Kedepan kegiatan seperti ini akan rutin diselenggarakan setiap tahun sehingga potensi-potensi di Desa Tunjungan dapat terekspose.
Selain itu, Kepala Desa Tunjungan Yasir, sangat mendukung agenda yang dapat mengangkat potensi desa. “Kedepan Greneng juga dapat dimanfaatkan menjadi destinasi wisata yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Tunjungan,”  harap Yasir. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »