WISATA ALAM BUKIT JONGGRANG TODANAN MAKIN POPULER

Siswa SDN l Sonokulon Di Pintu Masuk Wana Wisata Bukit Jonggrang Kecamatan Todanan
Blora,- Proses Belajar Mengajar Dua Sekolah Dasar (SD) Negeri yang ada di Kecamatan Todanan, yaitu SDN l Karanganyar dan SDN l Sonokulon berbeda dengan biasanya, Mereka melakukan pembelajaran langsung dengan mengunjungi wana wisata Bukit Jonggrang di Desa Ngumbul, Kecamatan Todanan, Blora, (19/01/2016).
Salah satu guru dari SDN l Karanganyar, Priyanto mengatakan bahwa hal ini merupakan pertama kalinya anak didiknya diajak mengunjungi tempat wisata alam seperti Bukit Jonggrang. "Ini pertama kali kami lakukan, setelah mendengar, kalau di Kecamatan Todanan sendiri ada obyek wisata dengan bertemakan alam, dan ini juga langsung dari kemauan para siswa," jelas guru bidang olahraga itu.
Menurutnya, mengenalkan potensi wisata alam sejak dini dinilai sangat diperlukan sekali, agar anak-anak mempunyai rasa cinta dengan alam dan budaya. "Apalagi wisata ini (Bukit Jonggrang) ada di daerah sendiri, saya rasa sangat perlu dikunjungi khususnya bagi anak-
Siswa SDN l Karanganyar Di Wana Wisata Bukit Jonggrang 
anak sekolah. Sekaligus mempromosikan potensi-potensi wisata alam yang di Todanan," katanya.
Senada juga diungkapkan oleh salah satu Guru dari SDN l Sonokulon, Harto bahwasanya kunjungannya beserta anak didik dari kelas lV dan V, tidak lain adalah untuk memperkenalkan wisata alam yang ada didaerah sekitar. "Jadi disini, kami selain berwisata kami juga bisa belajar langsung dengan alam terbuka. “Dengan kunjungan ini, untuk kedepanya para siswa mempunyai rasa kecintaan terhadap Alam, lingkungan dan budaya yang ada di daerah sendiri," harap Harto.
Sementara itu Riyan, Humas Bukit Jonggrang mengatakan bahwa pihak pengelola wisata sangat senang atas kunjungan dari Dua SD Negeri Kecamatan Todanan sendiri, harapannya para anak-anak sekolah baik itu tingkat SD, SMP dan SMA dapat melakukan hal yang sama, dengan memanfaatkan wisata alam di Kecamatan Todanan. "Dengan kunjungan dari instansi pendidikan ini, tentunya saya berharap wana wisata Bukit Jonggrang Todanan ini akan makin eksis dan dikenal banyak orang nantinya," pungkas Riyan. (ryn/adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »