POLISI SAHABAT ANAK, BRIGADIR HERI PURWANTO AJARKAN RASA CINTA TANAH AIR SEJAK DINI

Brigadir Heri Purwanto Bersama Anak-Anak TK Dharma Wanita Desa Geneng
Dalam Polisi Sahabat Anak
Blora,- Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Jepon. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar ke anak-anak pada usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini. (10/01/2017 )
Bhabinkamtibmas Desa Geneng Brigadir Heri Purwanto melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat anak yang bertempat di Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Desa  Geneng, Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Dengan didampingi Guru TK Dharma wanita, Brigadir Heri Purwanto memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.
Bhabinkamtibmas Desa Geneng Brigadir Heri Purwanto menjelaskan bahwa dengan metode ini cocok, nampak dari wajah-wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi. Padahal di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.  “Jangan nakal ya, Awas Nanti Kalau ada pak Polisi, Diam aja di dalam rumah,” ucap Brigadir Heri Purwanto seraya menirukan seorang ibu guru menegur siswanya.
Sementara itu, Menurut salah seorang guru TK Dharma wanita Ani Tri Habsari mengatakan bahwa  Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan tanda lalu lintas lainnya. Keakraban  anak-anak juga terlihat jelas, ketika Bhabinkamtibmas Brigadir Heri Purwanto  mengajak  bernyanyi  sambil memperkenalkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan mengajarkan rasa cinta tanah air Indonesia.  “Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini sangat bermanfaat untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan anak-anak TK ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku,” Pungkas Guru TK Dharma Wanita Desa Geneng. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »