KAPOLSEK TUNJUNGAN AKAN TINDAK TEGAS PELAKU CURKAJA DI HUTAN

Kapolsek Tunjungan Bersama Asper BKPH Tunjungan Foto Bersama Didepan Kantor Asper
Blora,- Pertumbuhan penduduk yang meningkat dengan di ikuti jumlah pengangguran di usia produktif yang semakin banyak, menjadikan polemik tersendiri di suatu wilayah, khususnya wilayah Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora yang mayoritas penduduknya bertani atau mengandalkan hasil panen, banyak warga masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetap memilih jalan pintas menebang hasil hutan, mengambil kayu jati di hutan milik Perhutani untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari.
Melihat wacana tersebut, hal senada dalam menangani kejahatan pencurian kayu jati Kepolisian Sektor (Polsek) Tunjungan Resor Blora kemarin melaksanakan patroli sambang untuk melakukan koordinasi dengan pihak perhutani di kantor BKPH Kecamatan Tunjungan, guna menjalin sinergitas menjaga hutan, berpatroli bersama dan menyatukan persepsi dalam penindakan kasus pencurian kayu di hutan. (22/01/2017)
Kapolsek Tunjungan AKP Supriyo SH dengan anggotanya silaturahmi di kantor BKPH Tunjungan dan disambut langsung oleh asper Sumarno bersama stafnya. Dalam pertemuan tersebut keduanya memiliki keinginan yang sama yakni  mempunyai tujuan untuk bersama-sama dan bersinergi dalam upaya pencegahan tindak pidana pencurian kayu dengan upaya patroli dan sosialisasi di masyarakat desa yang wilayahnya dekat dengan hutan. Serta penindakan pemberantasan tindak pidana pencurian kayu jati (Curkaja) khususnya di wilayah hukum Polsek Tunjungan, agar hasil hutan tetap terjaga guna dan fungsinya tercipta kelestarian alam yang manfaatnya untuk kemaslahatan orang banyak. “Upaya ini kita lakukan, dengan maksud untuk mencegah dan apabila setiap ada penindakan kasus Curkaja secara cepat kita bisa lengkapi proses penyidikannya, karena ini tidak lepas dari pihak perhutani selaku pemangku kawasan hutan di wilayah Tunjungan,” tegas AKP Supriyo. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »