70 PERSEN POPULASI SAPI BETINA DI BLORA HARUS BUNTING

Di Ruang Kerja Budiman, Kepala Bidang Peternakan, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora
Blora,- Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora menyatakan dalam setahun (2015-2016) populasi sapi  di wilayah Kabupaten Blora meningkat hingga lima persen. Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora Wahyu Agustini melalui Kepala Bidang Peternakan, Budiman didampingi Kasi Produksi Peternakan Tulus Setyono, di Blora (23/01/2017). “Peningkatan itu tergantung jumlah populasi reproduksi sapi betina. Target kami, 70 persen populasi sapi betina harus bunting. Langkahnya dengan melakukan inseminasi buatan,” ujarnya.   
Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan data pada tahun 2015 jumlah sapi sebanyak 211.559 ekor, sedangkan pada tahun 2016 sebanyak 222.718 ekor sapi. “Peningkatannya sebanyak 11.159 ekor sapi. Atau 5,2 persen,” jelas Budiman.
Kepala Bidang Peternakan Budiman menambahkan, Katagori peningkatan itu berdasarkan pengelompokan populasi sapi jantan dan betina, terdiri sapi anakan, sapi muda dan sapi dewasa. Lebih Lanjut Budiman menjelaskan untuk informasi terkait peternakan dan perikanan melalui sosial media (sosmed) segera dilakukan pembenahan sehingga warga masyarakat lebih cepat mengakses informasi. “Kami sudah koordinasi dengan pimpinan, karena Dinas baru di OPD Pemerintah Kabupaten Blora maka masih perlu pembenahan. Untuk informasi peternakan dan perikanan melalui sosmed segera kami realisasikan,” kata Budiman. (adi sanrico) 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »