POLRES BLORA RAPAT SOSIALISASI DIPA RKA-KL DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2017

Kapolres Blora Memimpin Rapat Sosialisasi DIPA
Di Aula Aryya Guna Polres Blora
Blora,- Selesai melaksanakan apel pagi, Kapolres Blora AKBP Surisman,SIK,MH bersama Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo SH menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi DIPA RKA-KL Polres Tahun 2017 dan penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2017. Bertempat di aula Aryyaguna Polres Blora, acara dimulai sekira pukul 08.00 WIB. Hadir dalam Sosialisasi tersebut para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajarannya dan para Bamin, Kasub Satker, Kasium dan fungsi pengelolaan anggaran seluruh jajaran Polres Blora. (06/01/2017) Sebelum acara Pelaksanaan penandatanganan Pakta Integritas Dipa RKA – KL Tahun 2017 tersebut di mulai terlebih dahulu dinyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan doa bersama. Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH bertindak sebagai pemimpin acara.
Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH dalam pengarahnnya menyampaikan bahwa Sosialisasi DIPA ini di sampaikan kepada kabag, kasat, Kapolsek dan Bamin untuk memberikan gambaran tentang alokasi penggunan Dana kegiatan dan Operasional Polres Blora tahun Anggaran 2017, secara transparan tidak ada yang di tutup tutupi. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Blora memberikan penekanan dan arahan secara khusus agar meningkatkan etos kerja di tahun anggaran 2017 ini dan penyerapan anggaran dilaksanakan secara maksimal dan bertanggungjawab, sehingga tugas yang dilaksanakan untuk tahun 2017 ini dapat lebih baik dari tahun sebelumnya.
Lanjut Kapolres, Pakta Integritas sebagai bentuk anggaran, kita maksimalkan sesuai rancangan kerja dan kalau ada perubahan harus segera di kerjakan. Setiap Polsek dibuatkan banner anggaran jadi kita tranparansi terkait anggaran. “Idealnya semua kerja di dukung anggaran tetapi untuk sementara ini Polri belum bisa,” jelas AKBP Surisman SIK, MH.
Disela-sela sambutannya Kapolres Blora memerintahkan tiap bulan Kabag, Kasat dan jajarannya membuat rencananya penggunaan anggaran, ”Jadi semua penggunaan anggaran sudah jelas penggunaannya. juga bisa sebagai anev penggunaan,” ujar  Kapolres Blora.
Suasana Rapat Sosialisasi DIPA Di Aula Aryya Guna Polres Blora
Dipa yang ada merupakan dukungan anggaran Kepolisian untuk dipergunakan Polres Blora dalam menjalankan kegiatan pelayanan kepada masyarakat, dengan dukungan anggaran
dimaksud untuk meningkatkan kinerja kepolisian dalam bertugas sebagai pelindung, mengayomi, dan pelayan masyarakat, serta penegakan hukum guna menciptakan situasi kamtibmas yang mantap di wilayah Kabupaten Blora.
Pakta Integritas yang merupakan komitmen dari Pimpinan Polri dan didukung seluruh jajaran untuk mengelola angggaran secara transparan dan akuntabel guna mendukung kegiatan kepolisian, khususnya untuk mewujudkan Kamtibmas melalui pelayanan, dengan memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman dan penegakan hukum, karena itu Kapolres Blora menekankan agar dalam penyerapan anggaran semuanya dapat dipertanggung jawabkan. “Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran dan para bamin, Kasub Satker, Kasium dan fungsi pengelolaan anggaran harus tahu setiap jumlah anggaran yang dikeluarkan dan dalam kepentingan maupun kegiatan apa”, ujar AKBP Surisman,SIK MH dalam arahannya.
Kegiatan Sosialisasi dilanjutkan dengan paparan dari Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo SH, dalam hal ini membahas mengenai jumlah anggaran yang diterima masing-masing Sub Satker tahun 2017 dan pertanggung jawaban keuangannya. Selanjutnya Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Kompol Zuwono memaparkan tentang anggaran Dipa Polres Blora TA 2017.
Dalam paparannya, Kabag Ren menyampaikan tentang Dipa Tahun Anggaran 2017 yang diterima Kepolisian Resor (Polres) Blora serta rencana pemanfaatan anggaran dan penyaluran ke Bag, Sat Fung dan Polsek jajaran sesuai rencana kebutuhan. “Bahwa Dipa Polres Blora TA 2017 ini adalah merupakan anggaran negara, agar dalam penyerapan anggarannya dapat sesuai dengan rencana kegiatan dan jangan ada penyalahgunaan/penyimpangan anggaran,” paparnya.​ (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »