MAKNA HARI PERS NASIONAL 2017

Hari Pers Nasional Di Maluku 2017
Ketua Umum PWI Pusat Margiono mengatakan, sejatinya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) selalu beriringan dengan dunia pers dan tidak bisa terlepas dari pers. Bahkan, separuh badan dari KPI adalah pers. Karena itu, selaku penanggung jawab Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Margiono mengundang para Komisioner KPI untuk hadir di perhelatan akbar insar pers se-Indonesia pada 09 Februari mendatang di Ambon. KPI harus menjadi bagian dari komponen pers. Makanya PWI  mengundang KPI sebaiknya hadir.
Pada pertemuan yang berlangsung selama satu jam di Jakarta, Margiono juga meminta KPI untuk berkenan menjadi salah satu pengisi acara di dalam rangkaian agenda HPN 2017. KPI diminta menyampaikan pandangan mereka tentang penyiaran di Indonesia kepada seluruh wartawan TV dan Radio, termasuk para pimpinan-pimpinan media yang hadir di HPN nanti.
Kehadiran KPI di Ambon, sangatlah penting, apalagi ada yang berbeda dengan HPN edisi kali ini. HPN 2017 nanti menjadi ajang deklarasi media massa yang telah terverifikasi oleh Dewan Pers dan juga wartawan-wartawan yang telah lolos sertifikasi. Dewan Pers akan mengumumkan verifikasi media massa. Dukungan dari KPI untuk memperkuat penyiaran sangat dibutuhkan.
Ketua Komisioner KPI Yuliandre Darwis yang memimpin pertemuan tersebut menyambut baik dan mengapresiasi tawaran dari PWI Pusat mengenai keterlibatan KPI di HPN 2017. Yuliandre memaparkan, bahwa KPI saat ini sangat membutuhkan sistem publik yang kuat, untuk menopang positioning KPI sebagai lembaga pengawas penyiaran yang mengontrol 20.000 lebih staf media televisi dan radio dalam menyiarkan siaran ke publik.
KPI saat ini sangat membutuhkan asupan berupa saran dari PWI dalam menjalankan tugas pengawasan dan penindakan. KPI butuh saran dari PWI, bagaimana menguatkan barisan untuk penyiaran publik ini. KPI tidak hanya bertugas mengawasi, tapi juga membina televisi dan radio, sehingga suasana kerjanya sangat real-time dan padat. Maka yang diperlukan adalah sinergi antara kedua lembaga tersebut. (Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »