PENDAPATAN SUMBANGAN DANA PMI BLORA MENINGKAT

Ketua PMI Blora Umi Kulsum Dalam Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Blora
Blora,- Partisipasi dan kesadaran masyarakat di Kabupaten Blora dinilai sudah meningkat dalam memberikan sumbangan dana untuk Palang Merah Indonesia (PMI). Pada pengumpulan bantuan saat Bulan Dana PMI yang dilaksanakan PMI Blora tahun 2016 berhasil terkumpul Rp. 352 juta atau meningkat sebasar Rp 2 juta dari tahun 2015 yang hanya sebesar Rp 350 juta. “Hasil bulan dana ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat dan akan dipertanggungjawaban dengan baik,” kata Ketua PMI Blora Umi Kulsum.
Penyerahan dana tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Bulan dana PMI 2016 Sutikno Slamet kepada Ketua PMI Blora Umi Kulsum saat pelaksanaan Musyawarah Kerja (Musker) 2017 di Ruang Pertemuan PMI Blora, (28/01/2017).
Bulan dana PMI memang rutin di lakukan setiap tahun, dan peruntukaannya selalu digunakan dalam kegiatan sosial kemanusiaan, seperti pengobatan masal, bantuan terhadap korban bencana, serta bantuan sosial dan kegiatan kemanusiaan lainnya.
Menurutnya sebagai organisasi kemanusiaan maka PMI akan selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam hal pertolongan pertama dan penanggulanan bencana. Serta tugas kemanusiaan lainnya.
Dalam kesempatan itu juga diberikan pengharagaan kepada Kecamatan Japah sebagai penyetor tercepat dengan nomimal Rp 7,2 juta. Juga pengumpul Bulan Dana terbanyak dari Kecamatan Kunduran Rp 10,4 juta.
Umi Kulsum juga menyampaikan kalau PMI harus terus mengedepankan toleransi, sebab PMI ada untuk siapapapun dan kapanpun tanpa memandang perbedaan politik, agama, suku atau ras. “Harus selalu menjaga kebersamaan dan toleransi dalam menjalankan tugas,” tegas Umi Kulsum. (adi sanrico) 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »