Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Blora Sambangi Posyandu

Bhabinkamtibmas Desa Sempu Ikut Membantu Menimbang Bayi Di Posyandu Desa Sempu Kecamatan Kunduran
Blora,- Keakraban bersama warga terus dilakukan Polsek Kunduran Resor Blora. Aiptu Sutikno yang bertugas sebagai Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, sambangi kegiatan Posyandu warganya yang bertempat di rumah Kepala Desa Sempu. (11/01/2017). Kegiatan sambang ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan warga sehingga terjalin rasa kekeluargaan.
Bhabinkamtibmas Desa Sempu Aiptu Sutikno mengatakan bahwa Keakraban ini sudah terjalin sebelum saya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas. Jadi saya hanya mempertahankan jalinan kekeluargaan ini tetap terjaga. Dalam sambangnya, Aiptu Sutikno juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada ibu-ibu yang hadir di Posyandu seperti permasalahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan perlindungan anak. “Pesan Kamtibmas yang disampaikan, diharapkan warga lebih memahami segala sesuatunya yang terjadi didalam rumah tangga dan sekitar lingkungan tempat tinggal. Selain itu, lebih terjalin keakraban antara Polisi dengan warganya,” katanya.
Selain memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para ibu-ibu di posyandu, Aiptu Sutikno juga ikut serta membantu petugas Posyandu dalam mengatur antrean pasien agar lebih tertib bahkan sampai dengan ikut membantu menimbang bayi. Ia juga mengingatkan agar para orang tua memperhatikan kesehatan bayinya, mengingat kondisi cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini. Menjaga kesehatan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya  sangat perlu kita lakukan. Agar kesehatan keluarga kita terutama naka-anak dapat terjaga dan menjadi anak yang kuat tahan penyakit. “Berikan pendidikan yang positif sejak usia dini agar mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas handal dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »