ANTISIPASI HAMA JAMUR TANAMAN PADI, BABINSA KORAMIL KOTA TURUN SAWAH

Babinsa Koramil 01/Kota Kodim Blora Menyemprot Tanaman Padi Di Desa Tempuran
Blora,-  Babinsa Koramil 01/Kota  Kodim 0721/Blora Serka Sumanto bersama PPL dan Kelompok Tani Ngudi Rahayu 2 Desa Tempuran Kecamatan Kota Blora bersama-sama melaksanakan penyemprotan hama jamur pada tanaman padi yang baru berumur 45 hari di sawah milik Sukono warga Desa Tempuran seluas 0,5 hektare.  (12/01/2017) Menurut Babinsa Serka Sumanto Kegiatan penyemprotan ini dilakukan, untuk mengantisipasi dan pengendalian serangan hama jamur pada tanaman padi yang berumur kurang lebih 45 hari.
Dikesempatan itu Danramil 01/Kota Kapten Chb M. Rifai menyampaikan bahwa pengendalian hama pada tanaman padi memang diperlukan penanganan secara cepat dan tepat serta koordinasi sehingga tidak berdampak pada kerugian besar petani. “Kami sangat memberikan apresiasi kepada Babinsa yang telah melaksanakan tindakan mempelopori pengendalian hama, melakukan penyemprotan bersama-sama, karena penyemprotan yang dilakukan secara bersama-sama agar hama tersebut tidak berpindah ke sawah yang lainya,” jelas Danramil 01/Kota Kapten Chb M. Rifai.
Sementara itu, petani Desa  Tempuran Sukono, sangat berterimaksih pada Babinsa Koramil Kota Kodim Blora Serka Sumanto yang ikut membantu memproteksi pertanaman padi dari segala macam serangan hama dan penyakit. “Kerjasama yang baik ini diharapkan mampu mamacu semangat petani dalam bercocok tanam padi secara baik,” Ujar Sukono. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »