CAMOT EFEKTIF KURANGI ANGKA LAKA LANTAS DI KALANGAN PELAJAR

Siswa Dan Guru Foto Bersama Kanit Dikyasa Iptu Yoga
Blora,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Blora melalui Unit Dikyasa memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada para siswa di SMP Negeri Kunduran, Kabupaten Blora senin pagi dimulai pukul 09.00 sampai 10.30 WIB. Sebagai upaya memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas dan mencegah terjadinya tindak pelanggaran lalu lintas di tingkat pelajar. (16/01/2016) Kegiatan yang diberi nama “Police Goes To School” tersebut merupakan program Sat Lantas Polres Blora dalam memberikan pemahaman tentang keselamatan dalam berlalu lintas kepada para pelajar sekolah yang ada di Kabupaten Blora.
Kanit Dikyasa Iptu Yoga yang memimpin jalannya penyuluhan menyatakan bahwa maraknya pengendara sepeda motor oleh pelajar SMP atau anak di bawah umur saat ini mendapatkan perhatian khusus dari Kapolda Jawa Tengah yang dulu beliau menjabat sebagai Kakorlantas Mabes Polri  yaitu Irjen Pol Condro Kirono. “Beberapa pelanggaran serta kecelakaan yang banyak melibatkan pelajar, maka perlu kita intensifkan sosialisasi program ini,” ungkap Iptu Yoga.
Kegiatan Binluh tersebut sebagai bagian dari upaya menekan angka kejadian Kecelakaan Lalu Lintas (laka lantas) di wilayah Blora khususnya yang melibatkan pelajar. “Kegiatan ini merupakan sarana edukasi bagi para pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” tegas Kanit Dikyasa.
Selain itu Yoga juga menekankan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan kembali memperhatikan hal-hal yang sering disepelekan, seperti penggunaan helm berstandar SNI sebagai pengaman kepala pengendara, ban modifikasi yang di ganti dengan ukuran lebih kecil, kenalpot brong dan tidak memasang sepion di motornya.
Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Blora mengatakan program Cegah Anak Mengendarai Motor (Camot) efektif kurangi angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar. Bagi pelajar SMP atau anak di bawah umur yang mengendarai motor secara psikologis masih labil, sehingga potensi terlibat laka lantas maupun membahayakan pengguna jalan lain sangatlah besar. “Akan sangat ironis apabila generasi penerus bangsa banyak yang menjadi korban kecelakaan di jalan raya,” pungkas Iptu Yoga.
Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer saat dikorfirmasi via selular menyatakan bahwa program Camot masih terus dilakukan, sasarannya masih tetap sama yakni sekolah-sekolah di wilayah hukum Polres Blora. “Kami barusan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, karena hal itu sangat efektif kurangi angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar,” tegas AKP Febriyani Aer. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »