REMAJA DAN PELAJAR HARUS MELEK TERTIB BERLALU LINTAS

Siswa SMK N 1 Kunduran Di Teras Sekolah Menerima Penyuluhan Dari Kapolsek Kunduran
Blora,- Guna memberikan pemahaman tentang berlalu lintas kepada semua kalangan remaja dan pelajar, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kunduran Resor Blora bersama Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Blora memberikan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas. Selain itu kegiatan yang digelar di SMK Negeri 1 Kunduran tersebut juga memberikan pengetahuan kepada pelajar mengenai bahaya masuknya paham anti Pancasila di wilayah hukum Polres Blora (18/01/2017).
Lebih Lanjut, Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana SH. Menjelaskan bahwa bahaya masuknya paham radikalisme menggunakan media elektronik yang beredar luas di dunia maya harus ditanggapi dengan serius untuk mencegah generasi muda agar tidak terperosok dalam ajaran paham radikalisme dan terorisme. “Kegiatan tersebut diikuti dengan baik oleh para siswa, dan berjalan dengan tertib dan lancar,” kata Kapolsek Kunduran.
Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Surisman SIK, MH mengatakan bahwa pihaknya akan menjadikan sekolah sebagai basis anti kejahatan melalui program Police Go To School. Kejahatan yang dimaksud seperti narkoba, radikalisme, pro kekerasan, intoleransi dan bentuk kejahatan lainnya. “Pada tahun 2017 ini kita melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah dan memberikan pemahaman kepada anak-anak untuk mengantisipasi penyebaran isu radikal yang banyak disebarkan melalui media sosial,” kata AKBP Surisman.
Menurutnya, radikalisme, narkoba dan tindakan kejahatan lainnya, ingin menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan sasaran kelompok pelajar dan mahasiswa, yang masih gampang dipengaruhi.
Usai Kapolsek Kunduran memberikan binluh bahaya paham radikal dilanjutkan Kegiatan materi Lalu lintas. Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Blora dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Iptu Yoga yang memberikan materi tertib berlalulintas.
Kanit Dikyasa, Iptu Yoga berpesan kepada seluruh pelajar SMK N 1 Kunduran agar pada saat berkendara untuk selalu menggunakan helm berstandar SNI, memasang kedua spion serta tidak merubah bunyi knalpot dari pabrik yang sudah berstandar SNI menjadi knalpot brong, selain itu, Kanit Dikyasa juga mengingatkan agar pada saat berkendara untuk selalu membawa kelengkapan surat kendaraan. “Banyak kecelakaan lalu lintas kali ini yang melibatkan palajar dan anak usia muda”, ungkap Iptu Yoga.
Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK melalui Kanit Dikyasa Iptu Yoga, mengungkapkan bahwa banyak kasus kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang melibatkan pelajar dan anak dibawah umur, Sat Lantas Polres Blora melalui Unit Dikyasa akan selalu memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada pelajar dengan bekerja sama dengan seluruh sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Blora tentang pentingnya untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara. “Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, dan jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan kepada seluruh masyarakat dan pelajar saat berkendara,” tegas Kanit Dikyasa Iptu Yoga. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »