EXPO PTS DAN JOB FAIR 2017

Expo PTS Dan Job Fair 2017 Di Gor Mustika Blora
Blora,- Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) dan puluhan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Se-Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur menggelar Expo Perguruan Tinggi dan Job Fair Tahun 2017. Acara digelar sehari di GOR Mustika Blora, (10/01/2017).
Ketua Panitia kegiatan, Yulianti Tri Wijayanti mejelaskan bahwa kegiatan Expo PTS dan Job Fair 2017 bertujuan memberikan informasi dan wawasan tetang studi lanjut di Perguruan Tinggi khususnya bagi peserta didik kelas XII. Kemudian, meningkatkan kerjasama, kepedulian, dan tanggung jawab antar lembaga pendidikan terhadap karier peserta didik.
Selanjutnya meningkatkan keterserapan tenaga kerja di dunia usaha dan dunia industri. “Sasaran kegiatan yakni peserta didik kelas XII SMA, SMK, MAN dan MAK Negeri maupun swasta Se Kabupaten Blora. Kemudian orang tua/wali peserta didik dan masyarakat umum/alumni,” ujarnya.
Jumlah peserta sebanyak 51 PTS se Jawa Tengah,DIY dan Jawa Timur. Sedangkan dua peserta dari dunia usaha dan dunia industri yaitu dari PT Solaria Jakarta dan PT BMI dari Lamongan, Jawa Timur.
Kegiatan itu dibuka oleh ketua MKKS SMA Kabupaten Blora Sudarmanto didampingi  para pendamping MGBK setempat. “Kami sampaikan bahwa Perguruan Tinggi Negeri tidak akan mampu menampung jumlah kelulusan tanpa peran dari Peruguruan Tinggi Swasta. Oleh karena itu kami harapakan anak-anak memanfaatkan kegiatan ini, silahkan menggali informasi supaya punya pilihan,” ujar Sudarmanto.
Pembukaan Expo PTS 2017 yang ditandai dengan pengguntingan pita itu mendapat respon antusias dari ratusan siswa yang mengunjungi. “Ini kesempatan bagi saya untuk mencari informasi langsung,” kata Rahma, salah seorang siswa SMA Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »