SINERGITAS POLRI TNI DAN MASYARAKAT NGOPI DAN JAGONG BARENG

Ngopi Bareng TNI Polri Dan Masyarakat Di Warung Kopi Cepu
Blora,- Bentuk keakraban antara bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Cepu Resor Blora dan Babinsa Koramil Cepu demi memberikan rasa keamanan dan ketenteraman masyarakat di wilayah para aparatur negara pembina keamanan dan ketertiban ini setelah melaksanakan kegiatan sambang desa dan patroli menyempatkan diri untuk ngopi bersama dengan masyarakat desa. (11/01/2017).
Kapolsek Cepu Resor Blora AKP Selamet menjelaskan bahwa kegiatan sinergitas bersama patroli dan jagong kamtibmas ini sengaja dilaksanakan selain untuk memberikan pesan kamtibmas di masyarakat, juga untuk menurunkan dan mencegah angka kriminalitas serta untuk menjalin hubungan silaturahmi dan kordinasi yang baik antara Polri, TNI, dan Masyarakat di wilayah hukum Polsek Cepu.
Sebelum ngopi dilaksanakan Patroli bersama TNI dan Polri terlebih dahulu, yakni dilaksanakan dengan menyusuri wilayah-wilayah di Cepu terutama di objek vital, pemukiman penduduk dan daerah yang dianggap rawan akan tindak kejahatan sekaligus memantau keadaan dan situasi Kamtibmas di Kecamatan Cepu secara umum, sambil beristirahat dan standbay ngopi bareng di warung kopi.
Lebih lanjut AKP Selamet menerangkan bahwa kegiatan Patroli dan jagong Kamtibmas di warung kopi tersebut adalah Giat rutin Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menciptakan kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin silaturahmi dan menggali informasi yang ada di masyarakat. “Inilah sinergitas Polri dan TNI yang terjalin dengan baik dalam menjaga harkamtibmas,” Pungkas Kapolsek Cepu. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »