BABINSA KORAMIL KOTA, BINA PASIEN EKS GANGGUAN MENTAL

Pembinaan Pasien Ganguan Mental Di Rehabilitasi Sosial Desa Ngampel
Blora,- Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Sertu Srinardi ikut terpanggil membantu dan membina bagi pasien gangguan mental dan kejiwaan di Rehabilitasi Sosial Pamardi Karya  Desa Ngampel Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Materi yang diberikan oleh Sertu Srinardi adalah fisik dan non fisik, yaitu arahan dan pembinaan fisik berupa senam pagi, lari, jalan dan olahraga yang bernuansa gembira. (13/01/2017)
Danramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Kapten Chb M. Rifai berkata bahwa kegiatan ini merupakan bagian tugas Komando Kewilayahan OMSP (Operasai Militer selain Perang), Secara pokok, tugas-tugas Babinsa meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya. “Kami sangat mendukung sekali bahwa anggota saya mempunyai skill dan menerapkan keahliananya untuk kesembuhan orang lain, ini merupakan kegiatan sosial yang belum tentu kebanyakan orang mampu,” kata Kapten Chb M. Rifai
Dikesempatan itu pula, Babinsa Koramil 01/Kota Sertu Srinardi dengan ketulusan hati dan keahlihanya dia turut mengabdikan diri di yayasan tersebut dalam rangka ikut membina orang keterbelakangan mental atau sakit jiwa. “Kegiatan ini dilakukan dua kali dalam satu bulan, yakni Jumat minggu pertama dan Jumat minggu ke tiga,” Jelas Sertu Srinardi.
Sementara itu, Kepala Rehabilitasi Sosial Pamardi Karya  Desa Ngampel Kecamatan Blora Jureni mengucapkan terimaksih kepada Danramil 01/Kota yang sudah meringankan tugas panti sosial dengan memperbantukan anggota babinsa untuk membina  para pasien  eks psikotik menuju proses penyembuhan kejiwaan. “Berkat bantuan Babinsa Koramil Kota, anak-anak Rehabilitasi Sosial Pamardi Karya bersemangat untuk sembuh,” Ungkap Jureni. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »